Hidup Damai Dan Bahagia Serta Tentram Didalam Kehidupan Dunia Ini Itu Sederhana:

Hidup Damai Dan Bahagia Serta Tentram Didalam Kehidupan Dunia Ini Itu Sederhana:
Oleh: Wong Edan Bagu.
Putera Rama Jayadewata Tanah Pasundan. Di...
Gubug Jenggolo Manik. Pukul. 22:03. Hari Senin. Tanggal 18. Maret 2019.

Hidup itu sangat menyenangkan, dan ke-Hidup-pan itu sangat membahagiakan.

Namun banyak orang membuat hidup dan kehidupan ini, begitu rumit dan susah, karena ada banyak tuntutan yang di butuhkan dan di perlukan.

Mereka sendirilah yang membuat hidup di dalam kehidupan ini menjadi pelik.

Gaya hidup modern, membuat seseorang tergoda untuk membeli barang yang sebenarnya tidak dibutuhkan, tidak penting, dan sebab karena gaya hidup inilah, hidup di dalam kehidupan menjadi sulit dan susah.

Banyak orang berlomba-lomba untuk bisa lebih unggul dengan gaya hidup hedonisnya, mereka selalu ingin menunjukkan kemewahan yang dimilikinya untuk meningkatkan gengsi, entah itu dari segi keilmuan ataupun dari sisi harta tahta dll.

Padahal sebenarnya mereka memiliki kondisi finansial yang bisa dibilang tidak bisa mendukung gaya hidup hebat dan  mewahnya.

Di sinilah letak permasalahan dari gaya hidup bermewah-mewahan dan berhebat-hebat yang tidak sesuai dengan isi kantong dan isi hatinya.

Namun demi GengSi...
Banyak orang memaksakan diri untuk bisa tampil mewah dan hebat, padahal, apa yang dilakukannya sangat merugikan orang lain bahkan diri sendiri.

Di sadari atau tidak di sadari, sebenarnya setiap manusia pada dasarnya memiliki keinginan yang tidak terbatas, naluri ini dimiliki oleh siapapun, tanpa terkecuali.

Dan tugas kita ialah, menyadari batas keinginan tersebut sesuai dengan keadaan finansial yang kita  miliki.

Kita harus selalu pandai Meng-Inna
Lillaahi Wa Inna Ilaihi Raji'un-Kan semua keinginan tersebut dengan  kesadaran yang sadar kepada Sang Empu-Nya keinginan.

Hanya dengan cara ini kita bisa menjadi tahu antara kebutuhan dan keinginan, sehingganya kita bisa menyadari, bahwasannya;
Untuk bisa Hidup damai tentram dan Bahagia didalam kehidupan ini, tidak perlu menonjolkan diri untuk dipuji banyak orang, bergaya kehidupan mewah agar supaya dipuja oleh orang banyak.

Karena sebab hal itu, selain mengorbankan diri sendiri, juga akan menjadi awal bencana kehancuran diri sendiri didalam kehidupan dunia ini.

Apapun sistemnya, kita tidak akan bisa merasakan kebahagiaan  sesungguhnya yang menentramkan, jikalau tanpa kesadaran yang sadar akan Sang Pemilik Ke-Bahagia-an yang menentramkan itu.

Siapa bilang kebahagiaan hanya bisa didapatkan dari kemewahan duniawi dan kehebatan pikiran, kehebatan dan kepintaran palsu dan semu justru membuat hati kita merana.

Banyak orang memiliki hutang banyak hanya karena menuruti gengsinya.

Padahal...
Kesederhanaan dan kerendahan hati lah yang bisa membuat hidup didalam kehidupan ini menjadi tenang, damai, bahagia dan tentram.

Dengan gaya hidup yang sederhana dan rendah hati, kita akan lebih mudah bersyukur kepada Sang Pemilik-Nya, karena bisa dengan mudah dalam mengucapkan syukur.

Dengan mudahnya mengucapkan syukur, kita akan lebih sering bisa bersyukur, karena kita sering bersyukur, maka Tuhan akan selalu menambahkan kenikmatannya, karena nikmatnya selalu bertambah, hati semakin damai dan tentram, sehingga kehidupan pun menjadi berbahagia.

Kesimpulannya;
Siapa Panjenengan/Anda dan Dimanapun Panjenengan/Anda berada, jika ingin Damai dan Bahagia serta Tentram Hidupnya di  ke-Hidup-an Dunia ini.

1. Jangan Lupa;
Selalu ingatlah bahwa semua dan segalanya itu, berasal dari Tuhan, milik Tuhan dan akan kembali kepada Tuhan pula.

2. BerSyukurlah dengan Senyum;
Bersyukur dan Tersenyumlah dalam situasi apapun Bersyukur dan Tersenyumlah untuk setiap rejeki yang didapat dapatkan. Bersyukur dan Tersenyumlah ketika tidak memiliki apa yang orang lain miliki. Bersyukur dan Tersenyumlah untuk hina'an dan olokan serta cela'an orang. Bersyukur dan Tersenyumlah ketika seseorang meninggalkan kita. Bersyukur dan Tersenyumlah untuk semua yang kita dapatkan.

3. Lillaahi Wa Inna Ilaihi Raji'un;
Sebab karena semua dan segalanya itu, berasal dari Tuhan, milik Tuhan dan akan kembali kepada Tuhan "maka"  sempurnakanlah dengan kesadaran Iman/Wahyu Panca Laku kita.

Mungkin Ke-Hidup-an kita serba pas-pasan, bahkan mungkin saat ini kita sedang mengalami Ke-Hidup-an yang kesulitan.

Namun ingat...!!!
Dan...!!!
Jangan pernah lupa...!!!

Bahwa semua dan segalanya itu, berasal dari Tuhan, milik Tuhan dan akan kembali kepada Tuhan.

Artinya;
Setiap masalah yang terjadi pada kita, itu ada campur tangan Tuhan didalamnya dan ada rencana indah yang disiapkan-Nya untuk kita..

Oleh karena sebab itu, bersyukur dan tersenyumlah Tuhan tidak akan diam membiarkan kita yang sudah berTaubat dan berIman hanya kepada-Nya dalam kesulitan dunia ini.

Dan Dari Lubuk Hati❤️saya Yang Paling Dalam Mengucapkan Salam Rahayu Penuh Cinta Kasih Sayang❤️Selamat🙏Selamat🙏Selamat🙏 Rahayu🙏Rahayu🙏Rahayu🙏Damai🙏Damai🙏 Damai🙏 Tenteram🙏
Saya❤️
Wong Edan Bagu❤️
Ngaturaken Sugeng Rahayu🙏
lir Ing Sambikolo🤝
Amanggih Yuwono🤝
Pinayungan Mring Ingkang Maha Suci🙏
Basuki❤️
Yuwono❤️
Teguh❤️
Rahayu❤️
Slamet❤️🙏❤️
BERKAH SELALU Untuk semuanya tanpa terkecuali, terutama Para Sedulur, khususnya Para Kadhang Konto dan Kanti Anom saya yang senantiasa di Restui Hyang Maha Suci Hidup🙏Om Shantih Shantih Shantih Om - Wassalamu Alaikum Warahmatullahi Wabarakatuhu🙏
Terima Kasih🤝❤️🤝
Terima Kasih🤝❤️🤝
Terima Kasih🤝❤️🤝
Ttd: Toso Wijaya. D
Lahir: Cirebon Hari Rabu Pon Tanggal 13-08-1959
Alamat: Gubug Jenggolo Manik.
Oro-oro Ombo. Jl. Raya Pilangrejo. Gang. Jenggolo. Dusun. Ledok Kulon. Rt/Rw 004/001. Desa Pilangrejo. Kecamatan. Juwangi. Kabupaten. Boyolali. Jawa Tengah. Indonesia 57391.
Email: webdjakatolos@gmail.com
Telephon/SMS/WhatsApp/Line; 0858-6179-9966.
BBM: DACB5DC3”
Twitter: @EdanBagu
Blogg: www.wongedanbagu.com
Wordpress: http:// putraramasejati.wordpress.com
Facebook: http://facebook.com/tosowidjaya

Tidak ada komentar