Hakikat Manusia:

Hakikat Manusia:
(Sambungan Dari Artikel Yang Berjudul; Koreksi Diri Dengan Cermin Diri Sehingga Bisa Mawas Diri):
Oleh: Wong Edan Bagu.
Putera Rama Jayadewata Tanah Pasundan. Di...
Sading Denpasar Bali. Pukul. 16:24. Hari Minggu. Tanggal 20.  Januari  2019.

Hakikat Manusia;
Bagaimana mungkin manusia bisa mengenal pencipta-Nya, jika ia sendiri tidak mengenal dirinya secara utuh/sepenuhnya.

Sebuah ilmu dibutuhkan untuk mencapai pengetahuan sejati sifat-sifat kemanusia'an pada umumnya.

Dan saya menyebut ilmu dengan  nama ilmu pengertian dan ilmu pemahaman serta ilmu pengetahuan, yang ketiganya menguraikan secara detail tanpa politik atau modus apapun, mengenai pengenalan diri, alias tanpa tedeng aling-aling.

Ketiga ilmu yang digunakan untuk memahami identitas diri ini, bukanlah jenis ilmu kesaktian dan ilmu jaya kawijayan, yang harus di raih dengan bertapa atau puasa serta ritual-ritual yang menggunakan uberampe sesaji dan mahar uang.

Melainkan berdefinisi sebagai kesadaran yang sadar atau sadar yang berkesadaran, dan ini hanya bisa serta dapat di praktekan dengan Wahyu Panca Laku yang selama ini di kenal dengan sebutan Iman.

Berikut ini definisi masing-masing unsur pada diri manusia yang perlu harus di sadari secara sadar.

No 1. Jasad/fisik atau Tubuh;
Adalah yang memiliki bentuk atau wujud atau sosok yang tergambarkan (kasat mata), yang pernah saya uraikan di beberapa artikel dan vidio terkait terciptanya Adam, yang diciptakan dari tanah pilihan, yang dibentuk menjadi daging, tulang, badan, kaki, tangan, panca indera dan sebagainya.

No 2. Jiwa/nafs atau Sukma;
Adalah sesosok mahluk dalam wujud halus alam yang dibentuk dari empat unsur alam anasir "min sulaatin min thiin" (ekstrak alam), yang hidup dan memiliki Pikiran atau Perasaan, Intuisi, Emosi, dan Akal.

No 3. Roh/ruh atau Hidup;
Adalah satu kejadian ghaib bersama Tuhan, bahasa paling sederhananya, uap atau gas yang keluar dari dalam hati atau jantung, lalu uap atau gas itu berjalan ke seluruh bagian urat saraf atau organ vital di dalam tubuh manusia dan menghidupkan empat anasir di dalamnya.

Unsur inilah yang berasal dari Tuhan (dzat Tuhan), dan bagian inilah yang merupakan rahasia Tuhan, inilah yang di sebut rasul atau utusan alias guru sejati atau ruh suci atau hidup atau romo, manusia tidak akan bisa meraihnya.

Sedangkan Bathin/qolbu atau Rasa;
Adalah sifatnya ke'empat jiwa/nafs atau Sukma yang selalu berubah-ubah (bolak-balik), tidak tetap.

Asal kejadian jiwa inilah yang perlu kita pelajari dengan penuh kesadaran yang sadar, sesadar-sadarnya, dengan exstra kehati-hatian (Wahyu panca laku), karena hanya dengan bagitu kita akan bisa dengan mudah dan cepat mengidentifikasi diri kita.

Dan sudah terlalu banyak artikel saya yang menjelaskan tentang hal ini, di tambah lagi vidio-vidionya di you tube, sebab karena itu, bacalah dengan baik, agar supaya bisa mengerti, bisa memahami dan bisa mengetahui Wahyu panca ghaib, sebaik mengerti dan memahami serta mengetahui wujud/tubuh fisiknya sendiri, sebab karena Wahyu panca ghaib lah yang di maksud.

Sehingga ketika menjalankan atau
mempraktekan Patrap Semedi Wahyu Panca Ghaib dengan Wahyu Panca Laku, tidak mengalami kebingungan dan ketidak tahuan lagi, tidak banyak pertanyaan-pertanyaan lagi, karena semakin banyak bertanya, semakin memperbesar angan-angan.

Sehingganya, tidak sibuk membesarkan angan-angan yang suka ragu dan ketakutan, dan senang mengira-ngira dan menebak-nebak serta menduga-duga dan membayangkan.

Sabda-ku:
Selamat🙏Selamat🙏Selamat🙏 Rahayu🙏Rahayu🙏Rahayu🙏Damai🙏Damai🙏 Damai🙏 Tenteram🙏
Saya❤️
Wong Edan Bagu❤️
Ngaturaken Sugeng Rahayu🙏
lir Ing Sambikolo🤝
Amanggih Yuwono🤝
Pinayungan Mring Ingkang Maha Suci🙏
Basuki❤️
Yuwono❤️
Teguh❤️
Rahayu❤️
Slamet❤️🙏❤️
BERKAH SELALU Untuk semuanya tanpa terkecuali, terutama Para Sedulur, khususnya Para Kadhang Konto dan Kanti Anom saya yang senantiasa di Restui Hyang Maha Suci Hidup🙏
Aaamiin🙏
Terima Kasih🤝❤️🤝
Terima Kasih🤝❤️🤝
Terima Kasih🤝❤️🤝
Ttd: Toso Wijaya. D
Lahir: Cirebon Hari Rabu Pon Tanggal 13-08-1959
Alamat: Gubug Jenggolo Manik.
Oro-oro Ombo. Jl. Raya Pilangrejo. Gang. Jenggolo. Dusun. Ledok Kulon. Rt/Rw 004/001. Desa Pilangrejo. Kecamatan. Juwangi. Kabupaten. Boyolali. Jawa Tengah. Indonesia 57391.
Email: webdjakatolos@gmail.com
Telephon/SMS/WhatsApp/Line; 0858-6179-9966.
BBM: DACB5DC3”
Twitter: @EdanBagu
Blogg: www.wongedanbagu.com
Wordpress: http:// putraramasejati.wordpress.com
Facebook: http://facebook.com/tosowidjaya

Tidak ada komentar