Mengenai Saya

Foto saya

Salam Rahayu kanti Teguh Slamet Berkah Selalu dari saya untuk semuanya tanpa terkecuali. Perkenalkan Saya... Dengan Nama asli: Toso Wijaya. D.  Nama Lahir saya: Djaka Tolos. Dan Akrab di panggil Wong Edan Bagu atau WEB dalam dunia Spiritual Laku Ketuhanan. saya lahir di lereng gunung ciremai Cirebon jawa barat. Pada hari Rabu Pon, tgl 13/08/1959, Anak kedua dari empat bersaudara, yang lahir dari kedua orang tua, Bapak Bernama: Matsalim dan Ibu Bernaman Dewi Arimi.  Mulai dari Nenek moyang hingga ke bapak ibu sampai ke saya sendiri. Kami Suka Berspiritual. artinya... suka mempelajari hal-hal yang ga'ib. Tapi bukan sembarang Ghaib, karena Ghaib yang saya pelajari, adalah Ghaib-Nya Dzat Maha Suci Hidup (TUHAN). Bukan yang lain.  Karena itu Sejak usia 9 tahun, saya sudah mempelajari ilmu-ilmu katikjayan, kususnya ilmu kanuragan dan ilmu jaya kawijayan Warisan dari para leluhur saya di telatah tanah pasundan. Sebagai bekal untuk mengembara dalam melacak jejak Dzat Maha Suci yang Gha'ib.  

Dan setelah melalui berbagai macan dan banyak lika liku proses kehidupan. saya berhasil menemukan intisari pati Laku Spiritual Hakikat Hidup yang sebenarnya, dari semua dan segalanya tentang Hidup dan Kehidupan BerTuhan... dan sejak itulah, saya berhenti mengembara dan berpetualang. Lalu menekuni secara Khusus/Istiqomah Laku Spiritual Hakikat Hidup. Yang pelajarannya saya dapatkan, dikala puasa ngebleng di goa singabarong pulau nusa kambangan cilacap jawa tengah,  yaitu,,. Wahyu Panca Laku. Cara untuk Mempraktekan Wahyu Panca Gha'ib, yang hanya mempelajari Hidup dan kehidupan serta Dzat Maha Suci Hidup, bukan yang lainnya... disamping terus belajar dan belajar, untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari saya... Karena saya tidak suka Neko-neko. Saya membuka Pengobatan dan Konsultasi Alternatif Tradisional, mempraktekan ilmu pengobatan spesialist Stroke. Dengan Cara Terapi Pijat Urut dan Jamu Herbal Ramuan Sendiri. Yang pernah saya Pelajari dari beberapa orang Guru saya... Dan semoga, apa yang saya lakukan ini. bisa dan dapat bermanfaat pada diri saya sendiri dan buat semua saudara-saudari saya tanpa terkecuali..... Itulah sekelumit tentang saya dan mohon maklumnya jika terkesan berlebihan; Salam Rahayu kanti Teguh Slamet Berkah Selalu dari saya untukmu sekalian... _/!\_

Sabtu, 01 Desember 2018

Ilmu Kesaktian Jaman Now Yang Di Miliki Wong Edan Bagu:

Ilmu Kesaktian Jaman Now Yang Di Miliki Wong Edan Bagu. (Mengubah Masalah atau Persoalan atau Problem Menjadi Peluang Emas):
Oleh: Wong Edan Bagu.
Putera Rama Jayadewata Tanah Pasundan. Di...
Gubug Jenggolo Manik. Pukul. 23:55. Hari Kamis. Tanggal 29   November  2018.

Berikut ini, adalah Ilmu Kesaktian Jaman Now, Ilmu dan Ajian Andalan saya Wong Edan Bagu, Yang Selalu saya Gunakan Untuk Mengubah Masalah atau Persoalan yang dalam istilah kerennya di sebut Problem Menjadi Peluang Emas.

Dan dengan kesadaran Cinta Kasih Sayang saya bagikan untuk Panjenengan Para Kadhang dan pro sedulur kinasihku sekalian...

Sebenarnya di dunia yang serba fana dan sementara ini, tidak ada ujian atau ada cobaan, sebab karena Tuhan tidak tidak pernah mencoba atau menguji umatnya, ujian yang di maksud dalam ayat firman-Nya dalam Alqitab, itu maksudnya adalah sarana atau anak tangga atau jalan untuk menuju-Nya.

Sebenarnya yang ada hanyalah  masalah kehidupan di dunia ini, karena sejak awal kita berada di dunia ini, itulah masalah dan sejak itulah masalah menjadi ada.

Dan melalui masalah-masalah inilah, kita di haruskan untuk bergerak melaluinya, setapak demi setapak proses perjalanannya dalam kehidupan dunia ini menuju-Nya, bukan yang lain, sebab karena kita berasal dan bermula dari-Nya.

Sebab itu saya katakan, "makin besar Masalah atau Persoalan atau Problematika kehidupan yang kita hadapi, semakin besar peluang yang kita miliki"

Karena sesungguhnya, Masalah atau Persoalan yang dalam istilah kerennya di sebut Problem keHidupan inilah, jalan atau anak tangganya untuk menuju kesuksesan dalam meraih keberhasilan dari Dzat Maha Suci Hidup yang Langgeng lagi Sempurna.

Namun sayangnya, bagi seorang yang berjiwa kerdil, alias yang belum mengenal Hidupnya, yang tak lain dan tak bukan adalah Guru Sejatinya sendiri, Ruhul Kudus,  Utusan Dzat Maha Suci Hidup, yang bertanggung jawab akan semua dan segalanya tentang kedirian kita ini, sejak awal hingga akhirnya.

Beranggap. Berprasangka. Berkira-kira, bahwa Masalah atau Persoalan yang dalam istilah kerennya di sebut Problem itu adalah ujian dan cobaan, yang harus di hadapi dengan duduk diam sambil berdoa tabah, sabar dan ikhlas.

Padahal bukan seperti itu, karena itu bukan cobaan atau ujian, melainkan jalan atau anak tangga, maka harus bergerak, harus berbuat, harus di lalui atau di naiki dengan iman, maksudnya, menuju-Nya, bukan yang lain selain-Nya.

Kenyataan adalah persepsi kita, jika kita ingin mengubah kenyataan kehidupan kita, maka mulailah dengan mengubah persepsi kita.

Di dalam kata “problem” ada suku kata “pro”.

Artinya...
Dalam bahasa latin, “pro” berarti “positif” atau “berpihak”

Jadi, jikalau kita punya Masalah atau Persoalan yang dalam istilah kerennya di sebut Problem, maka ia sebenarnya positif dan berpihak pada kita.

Ingatlah lagi, berbagai Masalah atau Persoalan yang dalam istilah kerennya di sebut Problem yang berhasil kita selesaikan, pasti selalu berdampak positif dan makin membesarkan jiwa spiritual kita.

Untuk bisa menyelesaikan Masalah atau Persoalan yang dalam istilah kerennya di sebut Problem dan mengubahnya menjadi peluang, hal pertama yang perlu kita lakukan adalah merubah sudut pandang dan cara berpikir.

Sebab inti dari setiap masalah adalah tentang cara berpikir dan cara memandang.

Kemudian cara berpikir dan cara memandang itulah yang akan membentuk cara kita membangun rasa dan perasaan.

Artinya;
Rasa dan Perasaan itu, tidak sekoyong-koyong datang begitu saja kepada kita, sebab karena dia adalah sesuatu yang kita bangun/ciptakan sendiri.

Disinilah letaknya apa yang sesunguhnya menjadi Masalah atau Persoalan yang dalam istilah kerennya di sebut Problem kita.

Jika tentang rasa, selesaikanlah  dengan rasa.

Kalau soal perasaan, selesaikanlah dengan perasaan pula.

Bagaimana mungkin kita bisa mengerti kalau itu rasa atau memahami kalau itu perasaan...?!

Jikalau kita tidak tidak mengenal Hidup dan tidak menyadari kemana arah perginya kesadaran kita...?!

He he he . . . Edan Tenan.
Jangan ragu apalagi takut.

Mengibadahkan Wahyu Panca Ghaib dengan menggunakan Wahyu Panca Laku atau Iman, kita bisa merubah sudut padang dan cara berpikir kita. Artinya...

Kita pasti sadar, kalau sudah bisa sadar, pasti bisa menyadari, kalau bisa menyadari, pasti bisa mengerti, pasti bisa  memahami dan pasti bisa mengetahui kemana arah kesadaran kita pergi mengarah ketika patrap semedi manembah Urip/Hidup.

Dengan cara ini, kita bisa membangun rasa dan perasaan kita menjadi mahligai yang berpihak atau “pro” dengan diri pribadi kita.

Maka...
Kita akan menjadi kreatif dan cerdas secara universal. He he he . . . Edan Tenan.

Dan kreatifitas kecerdasan kita akan bermuara pada berbagai pilihan yang tersedia membentang di sekililing kita secara sempurna.

Kekayaan, kesuksesan, keberhasilan, kesehatan, kebahagiaan, Keindahan, Ketenangan, Ketentraman dll, adalah keputusan dan tindakan yang akan menciptakan penyelesaiannya.

Para Kadhang dan pro sedulur kinasihku sekalian...

Proses berpikir dan cara pandang, berhubungan dengan kreatifitas,  dan kreatifitas selalu berhubungan dengan berbagai makna.

Dan makna selalu lekat dengan kata-kata atau ucapan bahasa, dan
kata-kata atau ucapan bahasa, memiliki kekuatan sabda, sebab kita di cipta dan ada sebab karena  sabda.

Jadi...
Jika kita ingin merubah proses berpikir dan cara pandang persepsi kita, maka kita bisa memulainya dengan merubah kata-kata yang kita gunakan di setiap harinya.

Mulailah dengan memaknai ulang kata ‘masalah” atau “persoalan” atau “problema” menjadi jalan atau anak tangga untuk menuju kesuksesan atau keberhasilan yang sempurna.

Jangan maknai dia sebagai ujian atau cobaan yang jika mampu kita sukses, kalau tidak kita akan hancur.

Kita perlu melakukan ini sesegera mungkin saat kita merasa ketika hal itu datang.

Ada empat cara yang sudah saya buktikan sendiri di TKP dan sampai sekarangpun, saya masih tetap selalu menggunakannya setiap Laku Murni Menuju Suci.

Karena ini adalah Ilmu Aji-aji Jaman Now, cipta'an saya sendiri Wong Edan Bagu, untuk memaknai kata “masalah” atau  “persoalan” atau “problema” agar supaya nampak positif dan berpihak kepada diri kita.

BERIKUT INI:
Ilmu Kesaktian Jaman Now Yang Di Miliki Wong Edan Bagu.

Pertama adalah Situasi;
Jika kita memaknai Masalah atau Persoalan yang dalam istilah kerennya di sebut Problem sebagai situasi, maka hal ini akan membuat kita lebih tenang.

Sebab, apa yang disebut dengan situasi itu, bersifat netral dan dia tidak hanya terekspos kepada diri kita secara pribadi, melainkan “sedang terjadi” pada dunia yang kita hidup di dalamnya tidak sendiri.

Entah apakah situasi itu baik atau buruk, setiap situasi punya karakter khas, yaitu bisa dianalisis.

Dalam kaca mata universal pertama ini;
Masalah atau Persoalan yang dalam istilah kerennya di sebut Problem, sudah berubah menjadi “obyek Pembelajaran” dan yang namanya belajar, tidak pernah merugikan.

Kedua Adalah Tantangan;
Jika kita memaknai Masalah atau Persoalan yang dalam istilah kerennya di sebut Problem sebagai tantangan, maka hal ini akan memicu semangat kita untuk dua hal sekaligus, yaitu menerima dan memutuskan.

Di sadari atau tidak di sadari, sesungguhnya kita menyukai tantangan, karena keHidupan kita cenderung membosankan, jika  tanpa tantangan. Iya apa iya hayo...?!

Dalam kacamata universal yang kedua ini;
Masalah atau Persoalan yang dalam istilah kerennya di sebut Problem sudah berubah menjadi sesuatu yang membuat Hidup kita menjadi lebih Hidup.

Ketiga Adalah Kesempatan;
Jika kita memaknai Masalah atau Persoalan yang dalam istilah kerennya di sebut Problem sebagai kesempatan, maka hal ini akan merubah sipat dan sikap  pendekatan kita terhadap-Nya.

Jika kita benar-benar bisa memaknainya, maka kita tidak memilih kalimat;
Kok bisa sih, gua ngalamin yang beginian...?!

Melainkan;
Apa yang bisa aku lakukan untuk keluar dari hal ini atau Apa dari hal ini yang akan menguntungkanku...!!!

Ke'empat adalah Keputusan;
Jika kita memaknai Masalah atau Persoalan yang dalam istilah kerennya di sebut Problem sebagai kesenjangan keputusan, maka hal ini akan langsung mendorong kita untuk bergerak Laku Murni Menuju Suci, tidak diam saja, atau lari ke goa, kuburan atau dukun.

Dengan dorongan universan keEmpat ini, kita tidak lagi berputar-putar di sekitar Masalah atau Persoalan yang dalam istilah kerennya di sebut Problem secara  berlama-lama berkutat dengannya,  melainkan langsung Exsen dan Selesai.

Itulah Ilmu Kesaktian Jaman Now Yang Di Miliki Wong Edan Bagu untuk Mengubah apapun bentuk judul Masalah atau Persoalan atau Problem Menjadi Peluang Emas.

Silahkan Di Praktekan dan Perhatikan . . . Apa yang akan Terjadi. He he he . . . Edan Tenan.

Sabda-ku:
Selamat🙏Selamat🙏Selamat🙏 Rahayu🙏Rahayu🙏Rahayu🙏Damai🙏Damai🙏 Damai🙏 Tenteram🙏
Saya❤️
Wong Edan Bagu❤️
Ngaturaken Sugeng Rahayu🙏
lir Ing Sambikolo🤝
Amanggih Yuwono🤝
Pinayungan Mring Ingkang Maha Suci🙏
Basuki❤️
Yuwono❤️
Teguh❤️
Rahayu❤️
Slamet❤️🙏❤️
BERKAH SELALU Untuk semuanya tanpa terkecuali, terutama Para Sedulur, khususnya Para Kadhang Konto dan Kanti Anom saya yang senantiasa di Restui Hyang Maha Suci Hidup🙏
Aaamiin🙏
Terima Kasih🤝❤️🤝
Terima Kasih🤝❤️🤝
Terima Kasih🤝❤️🤝
Ttd: Toso Wijaya. D
Lahir: Cirebon Hari Rabu Pon Tanggal 13-08-1959
Alamat: Gubug Jenggolo Manik.
Oro-oro Ombo. Jl. Raya Pilangrejo. Gang. Jenggolo. Dusun. Ledok Kulon. Rt/Rw 004/001. Desa Pilangrejo. Kecamatan. Juwangi. Kabupaten. Boyolali. Jawa Tengah. Indonesia 57391.
Email: webdjakatolos@gmail.com
Telephon/SMS/WhatsApp/Line; 0858-6179-9966.
BBM: DACB5DC3”
Twitter: @EdanBagu
Blogg: www.wongedanbagu.com
Wordpress: http:// putraramasejati.wordpress.com
Facebook: http://facebook.com/tosowidjaya

Posting Komentar