Mengenai Saya

Foto saya

Salam Rahayu kanti Teguh Slamet Berkah Selalu dari saya untuk semuanya tanpa terkecuali. Perkenalkan Saya... Dengan Nama asli: Toso Wijaya. D.  Nama Lahir saya: Djaka Tolos. Dan Akrab di panggil Wong Edan Bagu atau WEB dalam dunia Spiritual Laku Ketuhanan. saya lahir di lereng gunung ciremai Cirebon jawa barat. Pada hari Rabu Pon, tgl 13/08/1959, Anak kedua dari empat bersaudara, yang lahir dari kedua orang tua, Bapak Bernama: Matsalim dan Ibu Bernaman Dewi Arimi.  Mulai dari Nenek moyang hingga ke bapak ibu sampai ke saya sendiri. Kami Suka Berspiritual. artinya... suka mempelajari hal-hal yang ga'ib. Tapi bukan sembarang Ghaib, karena Ghaib yang saya pelajari, adalah Ghaib-Nya Dzat Maha Suci Hidup (TUHAN). Bukan yang lain.  Karena itu Sejak usia 9 tahun, saya sudah mempelajari ilmu-ilmu katikjayan, kususnya ilmu kanuragan dan ilmu jaya kawijayan Warisan dari para leluhur saya di telatah tanah pasundan. Sebagai bekal untuk mengembara dalam melacak jejak Dzat Maha Suci yang Gha'ib.  

Dan setelah melalui berbagai macan dan banyak lika liku proses kehidupan. saya berhasil menemukan intisari pati Laku Spiritual Hakikat Hidup yang sebenarnya, dari semua dan segalanya tentang Hidup dan Kehidupan BerTuhan... dan sejak itulah, saya berhenti mengembara dan berpetualang. Lalu menekuni secara Khusus/Istiqomah Laku Spiritual Hakikat Hidup. Yang pelajarannya saya dapatkan, dikala puasa ngebleng di goa singabarong pulau nusa kambangan cilacap jawa tengah,  yaitu,,. Wahyu Panca Laku. Cara untuk Mempraktekan Wahyu Panca Gha'ib, yang hanya mempelajari Hidup dan kehidupan serta Dzat Maha Suci Hidup, bukan yang lainnya... disamping terus belajar dan belajar, untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari saya... Karena saya tidak suka Neko-neko. Saya membuka Pengobatan dan Konsultasi Alternatif Tradisional, mempraktekan ilmu pengobatan spesialist Stroke. Dengan Cara Terapi Pijat Urut dan Jamu Herbal Ramuan Sendiri. Yang pernah saya Pelajari dari beberapa orang Guru saya... Dan semoga, apa yang saya lakukan ini. bisa dan dapat bermanfaat pada diri saya sendiri dan buat semua saudara-saudari saya tanpa terkecuali..... Itulah sekelumit tentang saya dan mohon maklumnya jika terkesan berlebihan; Salam Rahayu kanti Teguh Slamet Berkah Selalu dari saya untukmu sekalian... _/!\_

Kamis, 29 November 2018

Manusia Hidup Adalah Pemain Utama, Seri UtamaNya:

Manusia Hidup Adalah Pemain Utama, Seri UtamaNya:
Oleh: Wong Edan Bagu.
Putera Rama Jayadewata Tanah Pasundan. Di...
Gubug Jenggolo Manik. Pukul. 15:44. Hari Kamis. Tanggal 29   November  2018.

Para Kadhang dan pro sedulur kinasihku sekalian...

Ilmu. Harta. Tahta. Wanita/Lelaki, itu hanyalah pemeran pembantu, pemain utamanya, serinya, adalah manusia itu sendiri.

Kekayaan dan jabatan hanyalah objek pelengkap, alat atau perkakas mati, yang tidak dapat bekerja sendiri.

Mereka menunggu kehadiran manusia untuk mengatur, memakai, menggunakan dan memanfaatkannya.

Manusialah sang pemain utama-nya...!!!

Manusia yang bagaimana...?!

Manusia Hidup...!!!

Maksudnya...?!

Manusia yang Hidup, yang mengerti, memahami, mengetahui dan mengenali Hidup-nya.

Semua alat menjadi bermakna karena adanya manusia.

Tanpa manusia, semua dan segala Ilmu. Harta. Tahta. Wanita/Lelaki menjadi benda mati, tanpa manfaat dan makna apa pun, bahkan Tuhan menjadi hampa/fakum jika tanpa manusia.

Lalu...
Apalah arti permukaan bumi yang penuh dengan bongkahan perak, emas dan berlian bila tidak ada manusia...?!

Adalah manusia yang mengurus dunia dengan segala isinya, bukan dunia yang mengurus manusia.

Manusialah yang bertanggung jawab atas segala permasalahan kehidupan bukan kehidupan yang bertanggung jawab pada manusia.

Manusialah yang menjadi empunya Ilmu. Harta. Tahta. Wanita/Lelaki, dengan memanfaatkannya demi kebahagiaan dan kebaikan sesame manusia, bukan sebaliknya, Ilmu. Harta. Tahta. Wanita/Lelaki yang menjadi tuannya manusia yang kemudian mendorongnya untuk saling bertikai, saling menindas dan menghancurkan.

Harkat manusia itulah kemuliaan yang sesungguhnya, dan di dalam jagat raya, manusialah yang paling berharga dan mulia.

Jika kita semua dapat menginsafi harkat kemanusiaan yang tidak ternilai harganya ini, dunia akan dipenuhi kebahagiaan, sukacita dan kegembiraan, sekalipun hidup dalam kemiskinan, tanpa pengetahuan dan kepintaran, tidak akan menjadi minder dan pesimis, hidup tetap penuh dengan kepercayaan diri, bahagia, mulia, terhormat dan berwibawa, sebab kemiskinan tidak mengurangi serambut pun kemuliaan harkat hidup sebagai manusia.

Sekalipun hidup kaya berlimpah dengan kuasa yang besar, tidak akan menjadi sombong dan takabur, tetap rendah hati dan penuh kasih, memanfaatkan kuasa dan kekayaan yang dimiliki untuk kebaikan dan kebahagiaan sesama.

Mengapa tidak sombong...?!
Sebab harkat manusia sendiri adalah yang termulia, yang melampaui nilai kekayaan dan jabatan apapun.

Dibandingkan dengan harkat manusia, semua kekayaan dan jabatan menjadi kecil dan lumrah.

Untuk apa Sombong...?!
Tidak ada yang perlu di sombongkan...?!

Seorang raja dan seorang rakyat jelata, seorang kaya nomor satu di dunia dan seorang petani miskin, dalam harkat kemanusiaannya adalaah sama mulianya.

Kondisi kehidupan boleh berbeda, kaya-miskin, mulia-jelata, berpendidikan dan buta huruf, cantik dan jelek, boleh berbeda satu sama lain namun harkat manusia adalah sama mulianya. Yaitu; Hidup.

Inilah hukum hidup yang seharusnya di miliki oleh semua manusia hidup, niscaya kita semua akan hidup bahagia, percaya diri, terhormat dan berwibawa.

Kita semua harus bersyukur dengan Hidup yang diberikan oleh Dzat Maha Suci Hidup. Tiada sesuatu apa pun yang lebih bernilai dari harkat hidup yang di berikan oleh Tuhan.

Sebab itu, kenalilah Hidup selagi Hidup belum meninggalkan Jasad/raga/wujud kita ini, sebab karena, hanya dia yang bisa bertanggung jawab tentang semua dan segalanya tentang kita sebagai manusia yang memiliki asal usul.

INGAT...!!!
Jika Anda merasa minder karena kemiskinan, merasa hina karena jelata, merasa ragu bahkan takut karena tidak  berkedudukan, berarti Anda telah menghina Hidup Anda sendiri yang merupakan anugerah Tuhan yang tidak ternilai ini. He he he . . . Edan Tenan.

Sabda-ku:
Selamat🙏Selamat🙏Selamat🙏 Rahayu🙏Rahayu🙏Rahayu🙏Damai🙏Damai🙏 Damai🙏 Tenteram🙏
Saya❤️
Wong Edan Bagu❤️
Ngaturaken Sugeng Rahayu🙏
lir Ing Sambikolo🤝
Amanggih Yuwono🤝
Pinayungan Mring Ingkang Maha Suci🙏
Basuki❤️
Yuwono❤️
Teguh❤️
Rahayu❤️
Slamet❤️🙏❤️
BERKAH SELALU Untuk semuanya tanpa terkecuali, terutama Para Sedulur, khususnya Para Kadhang Konto dan Kanti Anom saya yang senantiasa di Restui Hyang Maha Suci Hidup🙏
Aaamiin🙏
Terima Kasih🤝❤️🤝
Terima Kasih🤝❤️🤝
Terima Kasih🤝❤️🤝
Ttd: Toso Wijaya. D
Lahir: Cirebon Hari Rabu Pon Tanggal 13-08-1959
Alamat: Gubug Jenggolo Manik.
Oro-oro Ombo. Jl. Raya Pilangrejo. Gang. Jenggolo. Dusun. Ledok Kulon. Rt/Rw 004/001. Desa Pilangrejo. Kecamatan. Juwangi. Kabupaten. Boyolali. Jawa Tengah. Indonesia 57391.
Email: webdjakatolos@gmail.com
Telephon/SMS/WhatsApp/Line; 0858-6179-9966.
BBM: DACB5DC3”
Twitter: @EdanBagu
Blogg: www.wongedanbagu.com
Wordpress: http:// putraramasejati.wordpress.com
Facebook: http://facebook.com/tosowidjaya

Posting Komentar