Mengenai Saya

Foto saya

Salam Rahayu kanti Teguh Slamet Berkah Selalu dari saya untuk semuanya tanpa terkecuali. Perkenalkan Saya... Dengan Nama asli: Toso Wijaya. D.  Nama Lahir saya: Djaka Tolos. Dan Akrab di panggil Wong Edan Bagu atau WEB dalam dunia Spiritual Laku Ketuhanan. saya lahir di lereng gunung ciremai Cirebon jawa barat. Pada hari Rabu Pon, tgl 13/08/1959, Anak kedua dari empat bersaudara, yang lahir dari kedua orang tua, Bapak Bernama: Matsalim dan Ibu Bernaman Dewi Arimi.  Mulai dari Nenek moyang hingga ke bapak ibu sampai ke saya sendiri. Kami Suka Berspiritual. artinya... suka mempelajari hal-hal yang ga'ib. Tapi bukan sembarang Ghaib, karena Ghaib yang saya pelajari, adalah Ghaib-Nya Dzat Maha Suci Hidup (TUHAN). Bukan yang lain.  Karena itu Sejak usia 9 tahun, saya sudah mempelajari ilmu-ilmu katikjayan, kususnya ilmu kanuragan dan ilmu jaya kawijayan Warisan dari para leluhur saya di telatah tanah pasundan. Sebagai bekal untuk mengembara dalam melacak jejak Dzat Maha Suci yang Gha'ib.  

Dan setelah melalui berbagai macan dan banyak lika liku proses kehidupan. saya berhasil menemukan intisari pati Laku Spiritual Hakikat Hidup yang sebenarnya, dari semua dan segalanya tentang Hidup dan Kehidupan BerTuhan... dan sejak itulah, saya berhenti mengembara dan berpetualang. Lalu menekuni secara Khusus/Istiqomah Laku Spiritual Hakikat Hidup. Yang pelajarannya saya dapatkan, dikala puasa ngebleng di goa singabarong pulau nusa kambangan cilacap jawa tengah,  yaitu,,. Wahyu Panca Laku. Cara untuk Mempraktekan Wahyu Panca Gha'ib, yang hanya mempelajari Hidup dan kehidupan serta Dzat Maha Suci Hidup, bukan yang lainnya... disamping terus belajar dan belajar, untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari saya... Karena saya tidak suka Neko-neko. Saya membuka Pengobatan dan Konsultasi Alternatif Tradisional, mempraktekan ilmu pengobatan spesialist Stroke. Dengan Cara Terapi Pijat Urut dan Jamu Herbal Ramuan Sendiri. Yang pernah saya Pelajari dari beberapa orang Guru saya... Dan semoga, apa yang saya lakukan ini. bisa dan dapat bermanfaat pada diri saya sendiri dan buat semua saudara-saudari saya tanpa terkecuali..... Itulah sekelumit tentang saya dan mohon maklumnya jika terkesan berlebihan; Salam Rahayu kanti Teguh Slamet Berkah Selalu dari saya untukmu sekalian... _/!\_

Senin, 26 November 2018

Ilmu Pengertian Dan Pemahaman Penting Dari Wong Edan Bagu Untukmu Sekalian:

Ilmu Pengertian Dan Pemahaman Penting Dari Wong Edan Bagu Untukmu Sekalian:
Oleh: Wong Edan Bagu.
Putera Rama Jayadewata Tanah Pasundan. Di...
Gubug Jenggolo Manik. Pukul. 10:44. Hari Selasa. Tanggal 27   November  2018.

Para Kadhang dan Para Sedulur Kinasih-ku sekalian...
Terkadang kita lebih cenderung ber
fokus mengubah orang lain agar  supaya menjadi lebih baik, akan tetapi akhirnya kita lelah dan kecewa sendiri, karena tak kunjung berubah juga, ada kalanya malah bertambah menjadi semakin parah, itu di karenakan, kita tidak punya andil untuk mengubahkan orang lain.

Hanya Tuhan yang sanggup, yang kita dapat lakukan hanya bertaubat dan beriman lalu menunjukkan Fadilah taubat dan iman itu kepada orang tersebut.

Selebihnya Tuhan yang akan bertindak untuk mengubahkan orang tersebut.

Belajar mengubah diri sendiri jauh lebih baik ketimbang memaksa orang lain untuk berubah sesaui apa yg kita mau.

Berikut ini pengertian dan pemahaman serta caranya;

Kepribadian Diri kita itu, memiliki sipat dan sikap, sipat manusia, itu cenderung dengan ego dan pamrih, mau bertaubat dan beriman hanya kepada Tuhan, berati berhasil merubah sipat menjadi tanpa ego dan pamrih.

Sikap adalah lebih dari sekedar berkata “saya bisa” sikap adalah percaya bahwa kita bisa.

Kita perlu percaya sebelum melihat, karena melihat itu berdasarkan kondisi, dan percaya itu berdasarkan iman.

Sikap bukanlah sekedar kondisi pikiran, sikap juga merupakan cerminan dari apa yang kita hargai, sikap adalah lebih dari sekedar mengatakan bahwa kita bisa.

Sikap adalah percaya bahwa kita bisa, sikap menuntut rasa percaya sebelum melihat, karena melihat berdasarkan pada keadaan dan percaya berdasarkan pada iman.

Sikap bersifat sangat menular, terutama bila kita mempersiapkan diri untuk hari esok.

Kita berkuasa penuh atas sikap-sikap kita itu, tidak ada orang lain yang berkuasa untuk mengubah sikap kita tanpa izin dari kita sendiri.

Sikap kita memungkinkan diri kita lebih berdaya daripada uang, mengatasi kegagalan-kegagalan kita dan menerima orang lain sebagaimana diri mereka, dan apa yang mereka ucapkan.

Sikap lebih penting daripada bakat, dan lebih penting daripada segala keterampilan yang diperlukan untuk kebahagiaan dan kesuksesan.

Sikap kita bisa digunakan untuk membangun diri kita atau untuk menghancurkan kita "kitalah yang menentukan pilihan" karena di balik sikap inilah "Sabda Kesadaran" kita berada.

Sikap juga memberikan kebijaksanaan kepada kita untuk mengetahui bahwa diri kita tidak bisa mengubah peristiwa-peristiwa yang terjadi di masa lampau, apa lagi masa lampaunya orang lain.

WEB;
"Saya yakin bahwa hidup terdiri dari 10% apa yang terjadi pada diri saya dan 90% bagaimana saya menanggapinya dan dengan kondisi pikiran semacam itu, saya tetap berkuasa atas sikap saya"

Sikap adalah suatu pilihan...!!!
Kita memiliki kekuasaan untuk memilih tanggapan kita atas segala situasi.

Dua jenis filter untuk karakter pilihan yang berdampak besar sekali atas respon kita sendiri adalah; Filter-filter yang ada di dalam kendali kita (sipat) dan filter-filter yang ada di luar kendali kita (sikap).

Sebab itu saya menyarankan, sadarilah kemana perginya kesadaranmu ketikan Patrap Semedi.

Karena kendaraan Kesadaran, itu  adalah sipat dan sikap kita sendiri,
Sipat adalah filter yang terkendali, karena sudah bertaubat dan beriman, sedangkan filter di luar kendalinya adalah Sikap, karena sedang Laku Murni Menuju Suci.

Contoh;
Seperti jenis kelamin dan usia. Itu adalah filter yang berada di luar kendali kita.

Sedangkan nilai-nilai dan pendidikan, itu adalah filter di dalam kendali kita.

Dengan sikap, kita bisa memberdayakan unsur-unsur yang berada di dalam kendali kita dan meminimalkan pengaruh dari unsur-unsur yang berada di luar kendali kita.

Apakah filter itu ada di dalam atau di luar kendali kita, sikap kita bisa sangat berpengaruh pada respon kita terhadap keadaan-keadaan dalam kehidupan ini.

Sikap kita adalah salah satu dari beberapa hal dalam hidup ini yang bisa kita kendalikan.

Meskipun kita tidak bisa meramalkan jatuh bangun yang akan kita alami, namun kita bisa mengendalikan cara kita bereaksi terhadap jatuh bangun kita tersebut.

Sikap itu sangat menular, kenapa dan mengapa saya katakan menular...?!

Sebab karena;
Sikap bisa berpengaruh luar biasa besar pada orang-orang yang bekerja dan hidup bersama kita.

Jadi;
Dengan Wahyu Panca Ghaib yang di lakukan badahkan dengan Wahyu Panca Laku, kita bisa memilih dan memastikan,  untuk menjadi orang yang positif atau negatif, gagal atau sukses, sakit atau sehat, susah atau bahagia, sesat atau sempurna, mati atau hidup. He he he . . . Edan Tenan.

Hal ini bisa saya gambarkan seperti kisah timba/ember yang sedang dalam perjalanan menuju sumur.

Timba/Ember yang pesimis akan berkata;
Betapa tidak bergunanya apa yang aku lakukan, waktu demi waktu aku turun ke sumur dan menjadi penuh, tetapi aku selalu kembali ke sumur lagi dalam keadaan kosong.

Namun Timba/Ember yang positif akan berkata;
Sungguh aku menikmati apa yang aku kerjakan, aku melihatnya seperti ini, tidak perduli berapa kali aku datang ke sumur dalam keadaan kosong dan aku selalu pergi dalam keadaan penuh.

Kita semua mempunyai kebebasan untuk membuat pilihan-pilihan dalam kehidupan ini.

Tidak ada yang memerintah kita mana yang harus dipilih, kita bebas sepenuhnya untuk membuat pilihan dan menentukan serta memastikannya.

Saya Ulangi sekali lagi;
Sikap adalah lebih dari sekedar berkata “saya bisa” sikap adalah percaya bahwa kita bisa.

Kita perlu percaya sebelum melihat, karena melihat itu berdasarkan kondisi, dan percaya itu berdasarkan iman. Maka...

Bebaskanlah diri mu dari perbudakan kegagalan dan kehancuran.

Bersikaplah yang Benar dan Tepat...!!!

Ketahuilah bahwa Anda bisa mengubah apapun itu melalui sikap kita dan itu berarti kita bisa mengubah kehidupan kita. He he he . . . Edan Tenan.

Sabda-ku:
Selamat🙏Selamat🙏Selamat🙏 Rahayu🙏Rahayu🙏Rahayu🙏Damai🙏Damai🙏 Damai🙏 Tenteram🙏
Saya❤️
Wong Edan Bagu❤️
Ngaturaken Sugeng Rahayu🙏
lir Ing Sambikolo🤝
Amanggih Yuwono🤝
Pinayungan Mring Ingkang Maha Suci🙏
Basuki❤️
Yuwono❤️
Teguh❤️
Rahayu❤️
Slamet❤️🙏❤️
BERKAH SELALU Untuk semuanya tanpa terkecuali, terutama Para Sedulur, khususnya Para Kadhang Konto dan Kanti Anom saya yang senantiasa di Restui Hyang Maha Suci Hidup🙏
Aaamiin🙏
Terima Kasih🤝❤️🤝
Terima Kasih🤝❤️🤝
Terima Kasih🤝❤️🤝
Ttd: Toso Wijaya. D
Lahir: Cirebon Hari Rabu Pon Tanggal 13-08-1959
Alamat: Gubug Jenggolo Manik.
Oro-oro Ombo. Jl. Raya Pilangrejo. Gang. Jenggolo. Dusun. Ledok Kulon. Rt/Rw 004/001. Desa Pilangrejo. Kecamatan. Juwangi. Kabupaten. Boyolali. Jawa Tengah. Indonesia 57391.
Email: webdjakatolos@gmail.com
Telephon/SMS/WhatsApp/Line; 0858-6179-9966.
BBM: DACB5DC3”
Twitter: @EdanBagu
Blogg: www.wongedanbagu.com
Wordpress: http:// putraramasejati.wordpress.com
Facebook: http://facebook.com/tosowidjaya

Posting Komentar