Mengenai Saya

Foto saya

Salam Rahayu kanti Teguh Slamet Berkah Selalu dari saya untuk semuanya tanpa terkecuali. Perkenalkan Saya... Dengan Nama asli: Toso Wijaya. D.  Nama Lahir saya: Djaka Tolos. Dan Akrab di panggil Wong Edan Bagu atau WEB dalam dunia Spiritual Laku Ketuhanan. saya lahir di lereng gunung ciremai Cirebon jawa barat. Pada hari Rabu Pon, tgl 13/08/1959, Anak kedua dari empat bersaudara, yang lahir dari kedua orang tua, Bapak Bernama: Matsalim dan Ibu Bernaman Dewi Arimi.  Mulai dari Nenek moyang hingga ke bapak ibu sampai ke saya sendiri. Kami Suka Berspiritual. artinya... suka mempelajari hal-hal yang ga'ib. Tapi bukan sembarang Ghaib, karena Ghaib yang saya pelajari, adalah Ghaib-Nya Dzat Maha Suci Hidup (TUHAN). Bukan yang lain.  Karena itu Sejak usia 9 tahun, saya sudah mempelajari ilmu-ilmu katikjayan, kususnya ilmu kanuragan dan ilmu jaya kawijayan Warisan dari para leluhur saya di telatah tanah pasundan. Sebagai bekal untuk mengembara dalam melacak jejak Dzat Maha Suci yang Gha'ib.  

Dan setelah melalui berbagai macan dan banyak lika liku proses kehidupan. saya berhasil menemukan intisari pati Laku Spiritual Hakikat Hidup yang sebenarnya, dari semua dan segalanya tentang Hidup dan Kehidupan BerTuhan... dan sejak itulah, saya berhenti mengembara dan berpetualang. Lalu menekuni secara Khusus/Istiqomah Laku Spiritual Hakikat Hidup. Yang pelajarannya saya dapatkan, dikala puasa ngebleng di goa singabarong pulau nusa kambangan cilacap jawa tengah,  yaitu,,. Wahyu Panca Laku. Cara untuk Mempraktekan Wahyu Panca Gha'ib, yang hanya mempelajari Hidup dan kehidupan serta Dzat Maha Suci Hidup, bukan yang lainnya... disamping terus belajar dan belajar, untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari saya... Karena saya tidak suka Neko-neko. Saya membuka Pengobatan dan Konsultasi Alternatif Tradisional, mempraktekan ilmu pengobatan spesialist Stroke. Dengan Cara Terapi Pijat Urut dan Jamu Herbal Ramuan Sendiri. Yang pernah saya Pelajari dari beberapa orang Guru saya... Dan semoga, apa yang saya lakukan ini. bisa dan dapat bermanfaat pada diri saya sendiri dan buat semua saudara-saudari saya tanpa terkecuali..... Itulah sekelumit tentang saya dan mohon maklumnya jika terkesan berlebihan; Salam Rahayu kanti Teguh Slamet Berkah Selalu dari saya untukmu sekalian... _/!\_

Senin, 06 Agustus 2018

Sebelas Misteri Tanah Jawa Dwipa Yang Belum Terungkap:

Sebelas Misteri Tanah Jawa Dwipa Yang Belum Terungkap:
Oleh: Wong Edan Bagu.
Putera Rama Jayadewata Tanah Pasundan. Di...
Denpasar Bali. Pukul: 10:30. Hari Selasa. Tanggal 7 Agustus  2018.

Para Kadhang Dan Para Sedulur Kinasih-ku sekalian. Berikut ini; Sebelah Misteri Tanah Jawa Dwipa Yang Belum Terpecahkan atau Belum Terungkap hingga Sekarang Ini. Semoga Bermanfaat sebagai Wawasan Tambahan ya...

Sesuatu yang tidak bisa di pungkiri hingga saat ini, adalah bahwa tanah Nusantara kita ini, penuh dengan misteri.

Mulai dari Alamnya. Pulaunya, bahkan juga manusia-manusia penghuni Nusantara ini juga kerap diselubungi misteri. Itulah Jawa Dwipa.

Bagaimana tidak...
Coba saja perhatikan dengan kesadaran kita yang sadar, mau cari hutang, pergi ke dukun dulu, mau nagih hutang, pergi ke dukun dulu, mau berobat, pergi ke dukun, mau jualan, ke dukun, mau nikah, ke dukun, mau hajatan, ke dukun, semuanya serba ke dukun terlebih dulu.

Menjadi sebuah tradisi  kemelekatan yang mengkristal, hingga tak mudah untuk di hapus begitu saja dan sulit di pecahkan. Namanya juga misteri.

Karena tidak bisa dipecahkan dan sulit di hapus, akhirnya semuanya pun tinggal dalam misteri itu sendiri.

Demikian juga dengan tanah Jawa Dwipa yang hendak diulas dalam tulisan saya kali ini, yang penuh dengan misteri itu.

Kata di Pulau Jawa ini, dulunya merupakan koloni dari bangsa Atlantis, kemudian karena bangsa dan peradaban atlantis hancur, lalu tinggal Jawa seperti ini, kemudian, juga asal-usul orang Jawa sendiri, yang hingga kini juga masih diselimuti kabut misteri yang belum terpecahkan.

Selanjutnya misteri apakah yang ada di balik semua ini...?!

No 1;
Misteri dewa-dewi.
Sebelum manusia sakti, ada juga misteri, bahwa di tanah Jawa ini, selama ratusan ribu tahun lalu, dihuni oleh dewa-dewi yang menguasai daratan dan lautan tanah jawa.

Para dewa dewi itu, kembali ke nirwana, setelah manusia-manusia sakti mulai menguasai tanah Jawa.

No 2;
Misteri Semar.
Sebagai Dahyang Paling Tua di Tanah Jawa, semar merupakan tokoh wayang nan sakti, eyang sepuh dari pandawa lima yang sangat populer, sekaligus dalam pertokohan ini.

Dia itu kedudukannya sebagai ayah dari Petruk, Gareng serta Bagong, yang tak lain dan tak bukan, itu adalah sosok demit yang paling tua usianya di kawasan tanah Jawa.

No 3;
Misteri Masuknya Islam.
Apakah Para Kadhang dan Para Sedulur Kinasih-ku sekalian tahu Islam masuk ke tanah Jawa itu kapan...?!

Konon kabarnya sih, ajaran tersebut, masuk pada abad 13.

Ada juga sumber yang mengatakan kalau Islam itu masuk ke Tanah Jawa, sebagaimana juga masuk ke Nusantara selama Nabi Muhamad masih hidup.

Konon Syekh Subakir sebagai utusan ulama dari kekaisaran ottoman yang datang, dengan menenteng batu hitam yang telah dirajah dari kawasan jazirah Arab.

No 4;
Misteri Peredaman Pengaruh Negatif Makhluk Halus.
Banyak kekuatan makhluk halus yang mengganggu kehidupan manusia di tanah Jawa.

Mereka semua membawa pengaruh negatif kepada warga sekitarnya, namun untungnya di puncak gunung Tidar, ada rajah Aji Kalacakra, yang mampu menangkalnya saat itu.

Yang kemudian diteruskan oleh para Wali Songo (9). Sehingga ilmu ulama tersebut, bisa meredam pengaruh negatif makhluk itu juga.

No 5;
Misteri Tersingkirnya Hantu.
Seiring berjalannya waktu, jumlah populasi manusia semakin banyak,  hutan, sawah, perkebunan pun kini telah berubah menjadi tempat tinggal, maupun perumahan.

Sehingga para hantu dan sejenisnya tersingkir, serta pindah ke dasar laut selatan ataupun disekitar kawah gunung-gunung  berapi.

No 6;
Misteri Ritual Tradisional.
Ritual tradisional yang biasa kita kenal dengan nama Slametan, itu ada kaitannya dengan kisah jin paling tua di tanah Jawa.

Tidak sedikit yang berkata, kalau kita melakukan ritual seperti itu, maka para dedemit akan melindungi warga, apalagi jika dalam meminta bantuan disertai dengan tangisan, maka permintaannya akan segera terkabulkan.

No 7;
Misteri Babad Tanah Jawi/Jawa.
Masyarakat bisa mengetahui silsilah raja zaman dahulu, seperti pada Singasari, kerajaan Padjajaran, Mataram, Majapahit, Demak, maupun yang lainnya dengan membaca buku babad tanah Jawi/Jawa.

Bahkan ada juga cerita mengenai para nabi, yang dulunya dianggap oleh warga kerajaan Mataram Islam sebagai nenek moyang mereka.

No 8;
Misteri Gugur Gunung.
Tujuan gugur gunung dilakukan oleh masyarakat di tanah Jawa, adalah agar kita mengetahui betapa pentingnya kebersamaan.

Kata tersebut, ibarat mengarahkan pada suatu permasalahan yang dialami seseorang, kalau dipecahkan secara bersama, pasti akan terasa ringan.

Seperti itulah kiranya gambaran mengenai kebiasaan sesepuh kita zaman dahulu.

Kalau sekarang ini, kita lebih mengenalnya dengan kata gotong royong, kerja sama saling membantu, meringankan pekerjaan secara bersama-sama.

No 9;
Misteri Banyak Ahli Sejarah yang Mengkajinya.
Banyak para ahli yang tertarik untuk mengkaji mengenai kisah tanah Jawa.

Contoh Misalnya;
Ahli sejarah yang bernama HJ de Graaf, beliau sudah banyak sekali belajar tentang peristiwa yang terjadi di tanah jawa, sejak zaman kerajaan Pajang.

Akan tetapi hasilnya tak berani beliau sebutkan pada masyarakat umum, sebab kabarnya sangat berkaitan dengan kosmologi, dongeng, serta mitologi.

No 10;
Misteri Syirik.
Menurut sebagian orang, kisah jin di tanah Jawa itu, mengarahkan kita pada kesyirikan.

Sebab tempatnya berdoa itu,  hanyalah kepada Alloh semata, bukan memberikan sesaji dan sebagainya pada makhluk halus.

Dan semua itu, di klaim sebagai dosa besar yang tak akan mungkin dimaafkan, saat di akherat nanti tempatnya yang kekal yaitu di neraka.

Sebaiknya Para Kadhang dan Para Sedulur Kinasih-ku sekalian, jangan ikut-ikutan mengklaim demikian, karena itu adalah bagian dari misteri ghaib tanah Jawa, yang belum terungkap hingga kini, kebenarannya, maka dari itu janganlah Para Kadhang dan Para Sedulur Kinasih-ku sekalian mencobannya, jika tidak ingin menjadi bagian dari misterinya.

No 11;
Misteri Aji Saka.
Salah satu sejarah Jawa yang sangat populer. Yaitu; kisah Aji Saka.

Karena di dalamnya, menceritakan mengenai asal mula adanya aksara Jawa.

Banyak legenda cerita yang mengatakan Aji Saka itu, orang paling sakti dari India, yang membangun kerjaaan pertama di tanah Jawa.

Selain itu juga, menggambarkan tentang kedatangan peradaban di tanah Jawa, yang mulai dirintis oleh Aji Saka itu, dan hingga kini, kerajaan yang dibangun Aji Saka itu, masih bersifat sangat mistis.

Sehingganya;
Timbulah berbagai pendapat mengenai darimana asal ceritanya, ada yang bilang kalau itu berasal dari pulau Bawean, ada pula yang kabar hal tersebut dari Jawa Tengah, dan masih banyak lagi anggapan lainya.

Nah...
Para Kadhang Dan Para Sedulur Kinasih-ku sekalian. Itulah; Sebelas Misteri Tanah Jawa Dwipa yang saya maksud dalam Artikel ini. Sebagai Misteri Yang Belum Terpecahkan atau Belum Terungkap hingga Sekarang Ini.

Dua diantaranya;
Berhasil saya ungkap. Yaitu;
No 1;
Misteri dewa-dewi.
Dan...
No 2;
Misteri Semar.
Namun hanya sedikit yang mendapat ijin untuk saya bagikan secara online di internet Tanpa Tedeng Aling-aling.

Silahkan Baca Artikelnya yang Berjudul; MEMBUKA PENUTUP SEJARAH MISTIK SABDO PALON-NAYA GENGONG Dan Sejarah Singkat Turunnya Wahyu Tertua/Pertama Turun Kebumi. Semoga Bermanfaat untuk menambah wawasan kita ya...

Saya 💓Wong Edan Bagu💓 Mengucapkan Salam Rahayu selalu serta Salam Damai🙏Damai🙏 Damai🙏Selalu Tenteram🙏 Sembah nuwun🙏Ngaturaken Sugeng Rahayu, lir Ing Sambikolo. Amanggih Yuwono🙏inayungan Mring Ingkang Maha Agung.Basuki Yuwono Teguh Rahayu Slamet🙏 BERKAH SELALU Untuk semuanya tanpa terkecuali, terutama Para Sedulur, khususnya Para Kadhang Konto dan Kanti Anom Didikan saya yang senantiasa di Restui Hyang Maha Suci Hidup🙏 Aaamiin🙏Terima Kasih❤️Terima Kasih❤️Terima Kasih❤️
Ttd: Toso Wijaya. D
Lahir: Cirebon Hari Rabu Pon Tanggal 13-08-1959
Alamat: Gubug Jenggolo Manik.
Oro-oro Ombo. Jl. Raya Pilangrejo. Gang. Jenggolo. Dusun. Ledok Kulon. Rt/Rw 004/001. Desa Pilangrejo. Kecamatan. Juwangi. Kabupaten. Boyolali. Jawa Tengah. Indonesia 57391.
Email: webdjakatolos@gmail.com
Telephon/SMS/WhatsApp/Line; 0858-6179-9966.
BBM: DACB5DC3”
Twitter: @EdanBagu
Blogg: www.wongedanbagu.com
Wordpress: http:// putraramasejati.wordpress.com
Facebook: http://facebook.com/tosowidjaya

Posting Komentar