Mengenai Saya

Foto saya

Salam Rahayu kanti Teguh Slamet Berkah Selalu dari saya untuk semuanya tanpa terkecuali. Perkenalkan Saya... Dengan Nama asli: Toso Wijaya. D.  Nama Lahir saya: Djaka Tolos. Dan Akrab di panggil Wong Edan Bagu atau WEB dalam dunia Spiritual Laku Ketuhanan. saya lahir di lereng gunung ciremai Cirebon jawa barat. Pada hari Rabu Pon, tgl 13/08/1959, Anak kedua dari empat bersaudara, yang lahir dari kedua orang tua, Bapak Bernama: Matsalim dan Ibu Bernaman Dewi Arimi.  Mulai dari Nenek moyang hingga ke bapak ibu sampai ke saya sendiri. Kami Suka Berspiritual. artinya... suka mempelajari hal-hal yang ga'ib. Tapi bukan sembarang Ghaib, karena Ghaib yang saya pelajari, adalah Ghaib-Nya Dzat Maha Suci Hidup (TUHAN). Bukan yang lain.  Karena itu Sejak usia 9 tahun, saya sudah mempelajari ilmu-ilmu katikjayan, kususnya ilmu kanuragan dan ilmu jaya kawijayan Warisan dari para leluhur saya di telatah tanah pasundan. Sebagai bekal untuk mengembara dalam melacak jejak Dzat Maha Suci yang Gha'ib.  

Dan setelah melalui berbagai macan dan banyak lika liku proses kehidupan. saya berhasil menemukan intisari pati Laku Spiritual Hakikat Hidup yang sebenarnya, dari semua dan segalanya tentang Hidup dan Kehidupan BerTuhan... dan sejak itulah, saya berhenti mengembara dan berpetualang. Lalu menekuni secara Khusus/Istiqomah Laku Spiritual Hakikat Hidup. Yang pelajarannya saya dapatkan, dikala puasa ngebleng di goa singabarong pulau nusa kambangan cilacap jawa tengah,  yaitu,,. Wahyu Panca Laku. Cara untuk Mempraktekan Wahyu Panca Gha'ib, yang hanya mempelajari Hidup dan kehidupan serta Dzat Maha Suci Hidup, bukan yang lainnya... disamping terus belajar dan belajar, untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari saya... Karena saya tidak suka Neko-neko. Saya membuka Pengobatan dan Konsultasi Alternatif Tradisional, mempraktekan ilmu pengobatan spesialist Stroke. Dengan Cara Terapi Pijat Urut dan Jamu Herbal Ramuan Sendiri. Yang pernah saya Pelajari dari beberapa orang Guru saya... Dan semoga, apa yang saya lakukan ini. bisa dan dapat bermanfaat pada diri saya sendiri dan buat semua saudara-saudari saya tanpa terkecuali..... Itulah sekelumit tentang saya dan mohon maklumnya jika terkesan berlebihan; Salam Rahayu kanti Teguh Slamet Berkah Selalu dari saya untukmu sekalian... _/!\_

Rabu, 29 Agustus 2018

Kesadaran Batin Atau Hidup- Adalah Tanda BerIman:

Kesadaran Batin Atau Hidup- Adalah Tanda BerIman:
Oleh: Wong Edan Bagu.
Putera Rama Jayadewata Tanah Pasundan. Di...
Gubug Jenggolo Manik. Pukul.18:15. Hari Rabu. Tanggal 29   Agustus  2018.

Untuk mencerdaskan spiritual Laku Murni Menuju Suci. Bercermin dan ambil lah Hikmah Dari Masa Lalu saya WEB di bawah ini...

Tentang Kesadaran Otak/Pikiran, sudah saya sharing kan beberapa hari yang lalu, di artikel yang berjudul "Kesadaran Otak - Tanda Tidak BerIman" Dan artikel yang berjudul "Kesadaran Batin atau Hidup - Adalah Tanda BerIman" ini merupakan kelanjutannya, untuk mempermudah dalam membedakan, mana kesadaran otak, dan yang mana kesadaran batin atau hidup.

Kesadaran Batin atau Hidup;
Yang keSatu...
Seperti yang sudah saya kabarkan di Artikel yang berjudul; Biografi Sejarah Perjalanan Hidup saya di internet, demi untuk mengenal Tuhan yang saya puja dan puji setiap waktunya, apapun saya lakukan, tidak peduli dengan risiko dan kejadiannya.

Suatu ketika, di dalam proses perjalanan spiritual, saya merasa kelelahan, bagaimana sudah saya perjuangkan, apapun sudah saya korbankan dan lakukan, namun, masih juga saya belum mengenal Tuhan.

Saya mengalami keputus asa'an dalam lelaku, mentog sana mentog sini, pada akhirnya, saya nyerah.

Di suatu tempat yang tidak ada seorangpun tahu, saya berbicara dengan semesta alam seperti ini;

...Tuhan!!!
Semua dan segala perintah mu yang tersurat sudah aku jalankan, jika memang engkau nyata ada, namun tidak berkenan untuk aku kenali, maka aku cukupkan sampai disini.

... Engkau memang Maha Segalanya, betapapun aku bersi keras memburumu, kalau yang aku buru tidak berkenan, tidak ada  yang bisa aku lakukan, karena engkau Maha Kuasa atas segalanya.

...Firman tersuratmu menegaskan, semua dan segalanya berasal  darimu dan milikmu serta akan kembali hanya kepadamu.

Maka, aku serahkan semua dan segalanya tentangku ini, hanya kepadamu, terserah mu, aku akan terima.

Kalau itu masih kurang, silahkan ambil juga nyawaku, aku sudah capek dan lelah, aku sudah tidak punya apa-apa dan siapa-siapa lagi, kecuali nyawa ini, silahkan ambil...

Lalu saya berdiri ditebing bebatuan terjal diatas puncak gunung tertinggi di pulau jawa, sambil merentangkan kedua tangan dan memejamkan mata, dalam hati tiada putusnya berkata "Silahkan ambil nyawaku"

Beberapa detik kemudian, saya merasakan kaki kiri saya terpeleset, sehingga saya kehilangan keseimbangan tubuh, lalu saya merasakan tubuh saya terjatuh, namun saya tetap memejamkan mata dan tak berhenti hati berkata "Silahkan ambil nyawaku"

Dan beberapa detik selanjutnya, saya merasakan ada sesuatu yang menangkap tubuh saya, dan mendekapnya dengan sangat hangat, dan kehangatan itu, memaksa saya untuk membuka mata, dan lagi, setelah saya membuka mata, wow,,, keren mewahnya, ternyata saya berada dalam pelukan pujaan hatiku, yang selama itu saya rindukan.

Kesadaran Batin atau Hidup;
Yang keDua...
Ini juga pernah saya sharing kan di internet, kejadiannya, ketika saya sedang berjuang mendirikan Pesanggrahan di Kabupaten Brebes Jawa tengah.

Bersamaan dengan itu, adik kandung saya mengalami kesulitan ekonomi, akibat dari musim hujan/rendeng,  sehingganya, bukan hanya tidak bisa bekerja, namun juga, bencana banjir pun melanda di setiap daerah Sulawesi tempat tinggal adik kandung saya, pertanian hancur, pekerjaan buruh macet, penyakit menyerang setiap warga setempat.

Di saat yang bersamaan pula, anak gadis saya yang sedang kuliah, terancam DO, karens bulanannya nunggak sudah empat bulan.

Di waktu yang sama juga, adik saya yang satu bapak lain ibu, di rawat di UGD, karena di vonis gagal ginjal.

Ketiga masalah penting dan darurat yang kejadiaannya bersamaan ini, membutuhkan uluran tangan bantuan dari saya, yang menurut mereka, adalah satu-satunya tumpuan harapan.

Dan pada waktu itu, saya pegang uang, dan uang itu, sedang saya gunakan untuk mendirikan Pesanggrahan, sebuah tempat untuk mempermudah bagi siapapun yang hendak datang menemui saya, untuk belajar bersama mengenal Tuhan.

Seketika itu juga, saya duduk bersimpuh, mesuk ke dalam diri, menghadap pepujaning atiku/pujaan hatiku, lalu menyerahkan dan mempercayakan Ketiga masalah penting dan darurat itu, kepada Dzat Maha Suci, setelahnya, saya tetap melanjutkan pembangunan Pesanggrahan.

Walau pun saya tahu, ketika menghadap pepujaning atiku/pujaan hatiku, bahwa pada akhirnya, Pesanggrahan itu akan di bongkar, namun tetap saya lanjutkan pembangunannya sesuatu niyat hati pada awalnya, untuk menggenapi Firman Hidupku.

Selesai pembangunan Pesanggrahan di Brebes Jateng, selesai pula Ketiga masalah penting dan darurat tersebut, adik kandung saya, selamat dan tidak kekurangan suatu apapun, anak saya tetap lanjut kuliah tanpa beban apapun, dan adik saya yang satunya, sembuh total dari ginjalnya tanpa operasi, dan tak kurang suatu apapun.

Dan sepertinya, tidak perlu contoh ketiga, dua yang sudah saya uraikan diatas, sudah lebih dari cukup untuk diambil hikmahnya.

Kesimpulannya;
Apapun yang kita hadapi, jika secara otomatis ingat Tuhan, tanpa diawali proses berpikir itu dan ini terlebih dulu, melainkan langsung ingat Tuhan, dan segera praktek Manembah kepada-Nya, tanpa menunggu waktu yang tepat pula, harus mandi dulu, harus ganti baju dulu, harus bla bla bla... Itulah Kesadaran Batin atau Hidup.

Saya 💓Wong Edan Bagu💓 Mengucapkan Salam Rahayu selalu serta Salam Damai🙏Damai🙏 Damai🙏Selalu Tenteram🙏 Sembah nuwun🙏Ngaturaken Sugeng Rahayu, lir Ing Sambikolo. Amanggih Yuwono🙏inayungan Mring Ingkang Maha Agung.Basuki Yuwono Teguh Rahayu Slamet🙏 BERKAH SELALU Untuk semuanya tanpa terkecuali, terutama Para Sedulur, khususnya Para Kadhang Konto dan Kanti Anom Didikan saya yang senantiasa di Restui Hyang Maha Suci Hidup🙏 Aaamiin🙏Terima Kasih❤️Terima Kasih❤️Terima Kasih❤️
Ttd: Toso Wijaya. D
Lahir: Cirebon Hari Rabu Pon Tanggal 13-08-1959
Alamat: Gubug Jenggolo Manik.
Oro-oro Ombo. Jl. Raya Pilangrejo. Gang. Jenggolo. Dusun. Ledok Kulon. Rt/Rw 004/001. Desa Pilangrejo. Kecamatan. Juwangi. Kabupaten. Boyolali. Jawa Tengah. Indonesia 57391.
Email: webdjakatolos@gmail.com
Telephon/SMS/WhatsApp/Line; 0858-6179-9966.
BBM: DACB5DC3”
Twitter: @EdanBagu
Blogg: www.wongedanbagu.com
Wordpress: http:// putraramasejati.wordpress.com
Facebook: http://facebook.com/tosowidjaya

Posting Komentar