Mengenai Saya

Foto saya

Salam Rahayu kanti Teguh Slamet Berkah Selalu dari saya untuk semuanya tanpa terkecuali. Perkenalkan Saya... Dengan Nama asli: Toso Wijaya. D.  Nama Lahir saya: Djaka Tolos. Dan Akrab di panggil Wong Edan Bagu atau WEB dalam dunia Spiritual Laku Ketuhanan. saya lahir di lereng gunung ciremai Cirebon jawa barat. Pada hari Rabu Pon, tgl 13/08/1959, Anak kedua dari empat bersaudara, yang lahir dari kedua orang tua, Bapak Bernama: Matsalim dan Ibu Bernaman Dewi Arimi.  Mulai dari Nenek moyang hingga ke bapak ibu sampai ke saya sendiri. Kami Suka Berspiritual. artinya... suka mempelajari hal-hal yang ga'ib. Tapi bukan sembarang Ghaib, karena Ghaib yang saya pelajari, adalah Ghaib-Nya Dzat Maha Suci Hidup (TUHAN). Bukan yang lain.  Karena itu Sejak usia 9 tahun, saya sudah mempelajari ilmu-ilmu katikjayan, kususnya ilmu kanuragan dan ilmu jaya kawijayan Warisan dari para leluhur saya di telatah tanah pasundan. Sebagai bekal untuk mengembara dalam melacak jejak Dzat Maha Suci yang Gha'ib.  

Dan setelah melalui berbagai macan dan banyak lika liku proses kehidupan. saya berhasil menemukan intisari pati Laku Spiritual Hakikat Hidup yang sebenarnya, dari semua dan segalanya tentang Hidup dan Kehidupan BerTuhan... dan sejak itulah, saya berhenti mengembara dan berpetualang. Lalu menekuni secara Khusus/Istiqomah Laku Spiritual Hakikat Hidup. Yang pelajarannya saya dapatkan, dikala puasa ngebleng di goa singabarong pulau nusa kambangan cilacap jawa tengah,  yaitu,,. Wahyu Panca Laku. Cara untuk Mempraktekan Wahyu Panca Gha'ib, yang hanya mempelajari Hidup dan kehidupan serta Dzat Maha Suci Hidup, bukan yang lainnya... disamping terus belajar dan belajar, untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari saya... Karena saya tidak suka Neko-neko. Saya membuka Pengobatan dan Konsultasi Alternatif Tradisional, mempraktekan ilmu pengobatan spesialist Stroke. Dengan Cara Terapi Pijat Urut dan Jamu Herbal Ramuan Sendiri. Yang pernah saya Pelajari dari beberapa orang Guru saya... Dan semoga, apa yang saya lakukan ini. bisa dan dapat bermanfaat pada diri saya sendiri dan buat semua saudara-saudari saya tanpa terkecuali..... Itulah sekelumit tentang saya dan mohon maklumnya jika terkesan berlebihan; Salam Rahayu kanti Teguh Slamet Berkah Selalu dari saya untukmu sekalian... _/!\_

Selasa, 20 Februari 2018

Pikiran Bawah Sadar atau Otak Bawah Sadar:

Pikiran Bawah Sadar atau Otak Bawah Sadar;
Oleh: Wong Edan Bagu.
Putera Rama Jayadewata Tanah Pasundan. Di...
Gubug Jenggolo Manik. Hari Selasa. Tanggal 20 Februari 2018.

Para Kadhang dan Para Sedulur Kinasih-ku sekalian pernah mendengar istilah kata ‘pikiran bawah sadar’ atau ‘otak bawah sadar...?!

Mungkin ada yang pernah mendengar, bahkan kemungkinan besarnya, ada banyak yang sudah pernah mendengar atau semuanya sudah mendengarnya.

Namun sejauh ini, jarang kita menjumpai seseorang yang bisa dengan gamblang dan sederhana menjelaskan tentang apa dan bagaimana pikiran bawah sadar yang di maksud itu. Iya tidak...?!

Nah,,, bagi yang belum pernah mendengar atau sudah mendengar namun belum mengerti, belum memahami dan belum mengetahui, apa itu yang di maksud pikiran bawah sadar, yang dalam bahasa WEB nya di sebut sebagai Kesadaran ini. Dibawah ini pengetahuan pribadi saya, yang dengan iman saya bagikan untuk panjenengan semuanya.

Semuga bermanfaat.

Pertama saya beri gambaran sederhana ya...
Anda pernah memandangi sebuah tebing gunung yang tinggi menjulang ke atas...?!

Jika pernah melihat gunung yang menjulang ke atas, pasti tahu rasanya seperti apa dan bagaimana ketika kita memandangi ketinggian gunung yang menjulang tersebut.

Nah...
itulah yang bisa saya ibaratkan sebagai gambaran pikiran sadar kita.
Kebalikannya, ketika kita melihat jurang dari tebing itu, yang menjulang curam ke bawah.

Nah...
itulah sebagai ibaratkan gambaran pikiran bawah sadar-nya.
Dari gambar sederhana tersebut diatas, sudah bisa mengerti, memahami dan mengetahui, melihatpa besar pengaruh pikiran bawah sadar terhadap kita kan...?!

Di dalam pikiran bawah sadar kita, terdapat pula potensi-potensi diri kita yang terpendam.

Banyak kasus yang membuktikan mengenai potensi terpendam ini, misalnya seorang nenek yang mampu mendobrak tembok ketika terjadi kebakaran.

Seseorang yang tiba-tiba cepat sukses dalam kondisi terjepit, tiba-tiba kita mampu melakukan sesuatu yang sebenarnya tidak mungkin kita bisa lakukan dan masih banyak bukti-bukti lainnya.

Dari contoh-contoh diatas, seakan kita tidak mampu mengontrol kapan potensi bawah sadar kita muncul.

Namun sebenarnya, dengan kita menurunkan level sadar kita, maka pikiran bawah sadar akan aktif.

Dan satu-satunya cara yang bisa di gunakan untuk mengaktifkan pikiran bawah sadar kita, adalah ber-Semedi. (Sem-Medi). Artinya; Semelehe-Memedi. Maksudnya; Hilangnya Perasaan Takut.

Ingat...!!!
Semedi Lo ya. Bukan Meditasi. Semedi dan Meditasi itu, berbeda dan tak sama. Kalau Semedi itu, usaha menghilangkan perasaan takut. Kalau Meditasi, itu fokus pada sesuatu, misal tarikan nafas, dzikir/wiridz atau suatu media yang hendak di fokusi agar bisa konsentrasi.

Namun apa sebenarnya Sadar dan Bawah Sadar atau Sadar dan Kesadaran itu...?!

A. Pikiran sadar manusia.
Adalah proses pemikiran yang Anda sadari dan dapat Anda kendalikan.

Contohnya;
Jika Anda ingin memilih menu makanan. Kita memilih mana yang ingin kita makan, berdasarkan logika pemikiran kita. Misalnya berdasarkan waktu makan dan dana/uang untuk biaya makan dan lain sebagainya.

Dan pemilihan berdasarkan logika pemikiran itu pun, juga terpengaruh oleh data-data yang ada di dalam memori otak kita.

Jadi...
Logika kita pun, akan berbeda-beda, berdasarkan dengan pengalaman yang tersimpan dalam memori otak.

Contoh misalnya;
Proses dalam pikiran sadar kita,
Mengenali informasi yang masuk dari sensor/baca tubuh panca indera, kemudian membandingkan dengan isi memori kita.

Selanjutnya menganalisa informasi tersebut, terakhir, memutuskan respon apa yang harus dilakukan terhadap informasi tersebut.

B. Pikiran bawah sadar atau Kesadaran manusia.
Adalah proses pemikiran yang bertolak belakang dengan logika pikiran Anda. Proses ini tidak melalui kendali logika pikiran Anda.

Contoh misalnya;
Anda menyukai warna merah atau tiba-tiba Anda sangat ingin sekali makan Bubur ayam, dan jika ditanya pun, Anda akan menjawab tidak tahu alasan dari tiba-tiba ingin bakso itu.

Karena memang pikiran sadar Anda, tidak ikut campur dalam pemilihan proses itu.
Apa yang di lakukan pikiran bawah sadar atau kesadaran, sebenarnya tidak sepenuhnya terjadi di luar kendali kita.

Sebab isi pikiran bawah sadar atau kesadaran ini, adalah program-program ataupun data yang dahulu kita masukkan ke dalam bawah sadar kita.

Sebagai contoh Simulasi pikiran bawah sadar. Semisal Anda ditanya, mengapa Anda menyukai warna merah, dan Anda tidak tahu jawabannya.

Namun mungkin saja dahulu Anda di wejang oleh kakek atau nenek tercinta, bahwa kita harus menjadi seorang yang gagah berani.

Dan terbentuklah sebuah kepercayaan atau keyakinan, berani adalah sifat yang baik serta memiliki nilai tinggi di dalam pikiran Anda.

Setiap warna memiliki konsep pengertiannya masing-masing. Dan yang melambangkan ke- beranian di pikiran bawah sadar Anda, adalah warna merah, hal ini mungkin dikarenakan data-data yang Anda dapatkan sehari-hari.

Misalnya, warna merah bendera Indonesia kita yang melambangkan ke- berani -an.

Merah seperti warna darah, melambangkan pengorbanan. Dan orang yang berkorban adalah orang yang berani dll, itulah contoh sederhana, bagaimana pikiran bawah sadar kita atau kesadaran kita, menentukan warna kesukaan.

Semua proses itu tidak kita sadari. Dan tentunya semua orang mengalami hal ini dalam model yang berbeda-beda. Pasti.

Lalu...
Apa saja yang diproses dalam pikiran bawah sadar atau kesadaran itu...?!

Dibawah ini beberapa contohnya;
1. Kebiasaan...
Anda pasti merasakan bahwa, kebiasaan dilakukan dengan sangat mudah, dan terjadi begitu saja, dan sangat sulit melawan kebiasaan yang sudah kita tanam/tertanam.

2. Perasaan...
Emosi atau perasaan juga sulit untuk kita kendalikan secara sadar, sangat sulit bukan, menahan perasa'an sedih, ketika ada orang terdekat tertimpa musibah, meninggal dunia misalnya.

3. Ingatan...
Jangka Panjang (Long term memory), 2+2 sama dengan?
Anda pasti langsung menjawab 4 secara spontan.

Karena hal itu telah kita tanam di memori jangka panjang yang terletak di bawah sadar kita atau kesadaran kita, untuk bisa merubah memori-memori ini, Anda perlu masuk ke pikiran bawah sadar atau kesadaran kita.

4. Persepsi...
Cara kita memandang dan memaknai segala sesuatu, itu di proses oleh pikiran bawah sadar atau kesadaran kita sesuai kebiasan, pengetahuan dan keyakinan kita.

5. Kepribadian...
Kepribadian terbentuk dan tertanam di dalam pikiran bawah sadar/kesadaran, sehingga sangat sulit bagi kita, untuk melenceng dari kepribadian itu.

6. Intuisi...
Terkadang, kita merasakan sesuatu tanpa proses berpikir logis. Saya yakin, Anda pasti pernah mengalami ini.

Orang sering mengungkapkan intuisi dalam contoh kalimat-kalimat berikut.
Feelingku/Hatiku mengatakan...
Bahwa bisnis di bidang ini, akan sukses.
Feelingku/Hatiku Kok... Tiba-tiba merasakan sesuatu yang buruk mengenai anakku dan lain sebagainya.

7. Kreativitas...
Anda pasti sudah menyadari, bahwa proses timbulnya kreativitas, tidak bisa di paksa dengan pemikiran secara sadar.

8. Keyakinan...
Keyakinan yang tertanam dalam pikiran bawah sadar atau kesadaran, sangat menentukan bagaimana sipat dan sikap kita dalam bertindak.

Dan masih banyak lagi, contoh-contoh lainnya, yang jika saya tulis semuanya, akan tambah memusingkan pikiran sadar Anda, namun delapan yang sudah saya uraikan diatas, merupakan pokok terpentingnya.

Lalu...?!
Lantas bagaimana cara kita menembus pikiran bawah sadar atau Kesadaran itu...?!

Penghubung di antara pikiran sadar dan bawah sadar atau kesadaran. Adalah....
Di bawah ini adalah Sembilan Cara Untuk menembus Pikiran Bawah Sadar atau Kesadaran.

Cara Yang Pertama;
Jagalah Pikiranmu, karena Pikiran akan menjadi Perkata’anmu.

Cara Yang Kedua;
Jagalah Perkata’anmu, karena Perkata’anmu akan menjadi Perbuatanmu.

Cara Yang Ketiga;
Jagalah Perbuatanmu, karena Perbuatanmu akan menjadi Kebiasa’anmu.

Cara Yang KeEmpat;
Jagalah Kebiasa’anmu, karena Kebiasa’anmu akan membentuk Karaktermu.

Cara Yang Kelima;
Jagalah Karaktermu, Karena Karaktermu akan menentukan Nasibmu.

Cara Yang KeEnam;
Jagalah Nasibmu, karena Nasib, akan menentukan suana Hatimu.

Cara Yang Ketujuh;
Jagalah Hatimu, karena Hatimu akan menentukan Rasamu.

Cara Yang Kedelapan;
Jagalah Rasamu, karena Rasamu akan menentukan Lakumu.

Cara Yang Kesembilan;
Jagalah Lakumu, karena Lakumu akan menentukan Tuhan-mu.

Tuhan hantu, apa hantu Tuhan, yang tidak terlihat, kadang kala terlihat, hi,,,,serem. Atau hantu-hantuan Atau Tuhan-Tuhanan, yang kalau pagi tempe, siangnya tahu, sorenya tauge. He he he . . . Edan Tenan.

Itulah Sembilan Cara Untuk untuk menembus Pikiran Bawah Sadar atau Kesadaran.
Anda bisa menjaga Sembilan yang Sudah saya uraikan di Atas...!!! Yang dalam istilah KeIlmuannya tersebut Babagan Hawa Sanga atau Babahan Hawa Sembilan.

Saya jamin. Bukan cuma Pikiran Bawah Sadar. Kesadaran Murni, yang merupakan satu-satunya dimensi yang bisa mempersatukan kita dengan Sang Guru Sejati. Bisa kita Tembus dengan Sempurna.

Jangan kan hanya Indra keEnam. Indra keTujuh, yang merupakan satu-satunya alat untuk melihat/menyaksikan kebenaran Dzat Maha Suci Tuhan secara langsung dan nyata, bisa kita miliki secara sempurna. Buktikan...!!!

Tidak terbukti, makilah Wong Edan Bagu, jika perlu. Ludahi bacotnya yang suka gembar gembor mensyiarkan Cinta Kasih Sayang Dzat Maha Suci Tuhan di Internet.

Saya Wong Edan Bagu. Mengucapkan Salam Rahayu selalu serta Salam Damai... Damai... Damai Selalu Tenteram. Sembah nuwun,,, Ngaturaken Sugeng Rahayu, lir Ing Sambikolo. Amanggih Yuwono.. Mugi pinayungan Mring Ingkang Maha Agung. Mugi kerso Paring Basuki Yuwono Teguh Rahayu Slamet.. BERKAH SELALU. Untuk semuanya tanpa terkecuali, terutama Para Sedulur, khususnya Para Kadhang Konto dan Kanti Anom Didikan saya. yang senantiasa di Restui Hyang Maha Suci Hidup....._/\_..... Aaamiin... Terima Kasih. Terima Kasih. Terima Kasih*
Ttd: Wong Edan Bagu.
Di.
Gubug Jenggolo Manik.
Alamat;
Oro-oro Ombo. Jl. Raya Pilangreho. Gang Jenggolo. Dusun Ledok Kulon. Desa Pilangrejo. Kecamatan. Juwangi. Kab. Boyolali Jawa Tengah. Indonesia 57391.
Email: webdjakatolos@gmail.com
Telephon/SMS/WhatsApp/Line; 0858-6179-9966.
BBM: DACB5DC3”
Twitter: @EdanBagu
Blogg: www.wongedanbagu.com
Wordpress: http:// putraramasejati.wordpress.com
Facebook: http://facebook.com/tosowidjaya
Posting Komentar