Mengenai Saya

Foto saya

Salam Rahayu kanti Teguh Slamet Berkah Selalu dari saya untuk semuanya tanpa terkecuali. Perkenalkan Saya... Dengan Nama asli: Toso Wijaya. D.  Nama Lahir saya: Djaka Tolos. Dan Akrab di panggil Wong Edan Bagu atau WEB dalam dunia Spiritual Laku Ketuhanan. saya lahir di lereng gunung ciremai Cirebon jawa barat. Pada hari Rabu Pon, tgl 13/08/1959, Anak kedua dari empat bersaudara, yang lahir dari kedua orang tua, Bapak Bernama: Matsalim dan Ibu Bernaman Dewi Arimi.  Mulai dari Nenek moyang hingga ke bapak ibu sampai ke saya sendiri. Kami Suka Berspiritual. artinya... suka mempelajari hal-hal yang ga'ib. Tapi bukan sembarang Ghaib, karena Ghaib yang saya pelajari, adalah Ghaib-Nya Dzat Maha Suci Hidup (TUHAN). Bukan yang lain.  Karena itu Sejak usia 9 tahun, saya sudah mempelajari ilmu-ilmu katikjayan, kususnya ilmu kanuragan dan ilmu jaya kawijayan Warisan dari para leluhur saya di telatah tanah pasundan. Sebagai bekal untuk mengembara dalam melacak jejak Dzat Maha Suci yang Gha'ib.  

Dan setelah melalui berbagai macan dan banyak lika liku proses kehidupan. saya berhasil menemukan intisari pati Laku Spiritual Hakikat Hidup yang sebenarnya, dari semua dan segalanya tentang Hidup dan Kehidupan BerTuhan... dan sejak itulah, saya berhenti mengembara dan berpetualang. Lalu menekuni secara Khusus/Istiqomah Laku Spiritual Hakikat Hidup. Yang pelajarannya saya dapatkan, dikala puasa ngebleng di goa singabarong pulau nusa kambangan cilacap jawa tengah,  yaitu,,. Wahyu Panca Laku. Cara untuk Mempraktekan Wahyu Panca Gha'ib, yang hanya mempelajari Hidup dan kehidupan serta Dzat Maha Suci Hidup, bukan yang lainnya... disamping terus belajar dan belajar, untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari saya... Karena saya tidak suka Neko-neko. Saya membuka Pengobatan dan Konsultasi Alternatif Tradisional, mempraktekan ilmu pengobatan spesialist Stroke. Dengan Cara Terapi Pijat Urut dan Jamu Herbal Ramuan Sendiri. Yang pernah saya Pelajari dari beberapa orang Guru saya... Dan semoga, apa yang saya lakukan ini. bisa dan dapat bermanfaat pada diri saya sendiri dan buat semua saudara-saudari saya tanpa terkecuali..... Itulah sekelumit tentang saya dan mohon maklumnya jika terkesan berlebihan; Salam Rahayu kanti Teguh Slamet Berkah Selalu dari saya untukmu sekalian... _/!\_

Sabtu, 06 Mei 2017

Cermin Diri - Kaca Benggala:

Cermin Diri - Kaca Benggala:
Oleh: Wong Edan Bagu
Putera Rama Jayadewata Tanah Pasundan
Cirebon. Hari Rabu. Tgl 26 April 2017
Ada seorang kadhang, sebut saja namanya Bungeko, yang sedang
mengalami masalah bertubi-tubi. Rumah tangganya tidak harmonis. Bersamaan dengan itu, semua bentuk usahanya selalu gagal dan gagal maning. Dia menggunakan Wahyu Panca Ghaib, untuk mengatasi dan menyelesaikan semuanya itu, tapi, masih saja gagal terus dan terus gagal, bahkan bertambah sulit dan parah.

Pada waktu yang senggang, bungeko berpikir dan mengevaluasi diri.
Apa yang salah dengan hidupku?
Mengapa aku gagal terus?

Spiritual gagal... Usaha gagal... Doa gagal... Bla...3x selalu gagal. Padahal selalu serius dan bersungguh sungguh melakukannya.

Bungeko selalu berpikir dan mengevaluasi dirinya terus. Tentang bagaimana caranya untuk merubah kegagalan dengan kesuksesan?

Dimulailah pencarian jawaban atas pertanyaannya dengan bertanya kepada paranornal terkenal sedunia, yaitu Eyang google, yang dianggapnya mampu memberi jawaban. Terjeruslah bungeko ke situs Wong Edan Bagu.

Setelah beberapa artikel habis dibaca, dia merasa tidak puas dan tidak pula menemukan jawabannya. Lalu dia membeli buku Panduan atau Tuntunan laku spiritual karya Wong Edan Bagu, berjudul Kunci The Power. Setelah buku Kunci The Power habis dibaca, dari awal hinggal akhir, dia tetap merasa tidak puas dan tidak pula menemukan jawabannya. Namun....

Tiba-tiba timbul inspirasi di pikirannya, kenapa aku tidak menanyakan langsung saja ke penulis artikel-artikel itu?
Pasti akan lebih berhasil bila aku bisa mendapatkan petunjuk langsung dari si penulis buku Kunci The Power. Maka ditemuilah si penulis buku Kunci The Power tersebut, yaitu Wong Edan Bagu, disuatu tempat.

Setelah menceritakan semua kesulitan dan kegagalan yang dialaminya, bungeko berkata, “ Pak WEB,,, tolong ajarkan kepada saya, rumus dan cara yang bisa membuat saya sukses ”.

Wong Edan Bagu pun menjawab.
“ Kalau Anda membaca buku Kunci The Power saya dengan teliti, dan menjalankannya dengan nyata, srsuai yang saya tuliskan dalam buku Kunci The Powrr, tentu akan ditemukan cara-cara menuju sukses, jangan hanya sukses secara duniawi, soal Tuhan pun bisa Anda raih dengan sempurna, bukan cuma sukses ”

Bungeko;
”Saya sudah membaca habis, bahkan hafal isi buku anda, tetapi tetap saja belum menemukan rumus sukses. Oleh karena itu, saya memutuskan untuk bertanya langsung ”

Wong Edan Bagu berpikir sejenak dan berkata, “ Baiklah, saya akan ketemukan kamu dengan seseorang. Biar dia yang memberitahu kamu bagaimana cara sukses dalam hidup ini ”

Dengan gembira bungeko bertanya, “ Dimana orang itu bisa saya temui? ”

Wong Edan Bagu mengajak bungeko ke sebuah kamar, “ Dia ada di dalam kamar ini, kata Wong Edan Bagu"
Maka Bungeko pun mengetuk pintu dan segera masuk ke dalam kamar. Namun bungeko heran, karena tidak ada seorangpun di dalam kamar tersebut, yang ada hanya sebuah almari yang berpintu cermin.

Lalu Wong Edan Bagu berkata. “Lihatlah ke cermin itu. Orang yang ada di cermin itu, adalah sang penolong yang kamu cari, untuk menunjukkan bagaimana caranya meraih sukses. Sesungguhnya hanya kamu yang bisa menolong dirimu sendiri, tanpa kamu berani memulai dari dirimu sendiri, untuk berusaha dan berjuang, maka kamu tidak akan meraih sukses! ”

Seketika itu juga Bungeko tersadar, “ Terima kasih pak WEB. Saya akan berusaha lebih tekun lagi, dan mengandalkan diriku sendiri, untuk mempraktekkan teori yang telah saya dapat dan pelajari dari buku Kunci The Power karya spirituan panjenengan.

Hidup adalah rangkaian aktivitas yang kita lakukan setiap hari, kalau perasaan malas, tidak disiplin, bimbang, ragu-ragu dan lain sebagainya menguasai diri kita, tentu nasib buruklah yang kita dapat. Sukses bukanlah teori, sebagai manusia hidup yang telah dikaruniai segenap kelebihan-kelebihan olah Dzat Maha Suci, kita harus berani mengembangkan diri dan mengandalkan diri sendiri untuk berpikir, bergerak dan berjuang dengan Wahyu Panca Laku (iman).

Kalau mental kemandirian telah kita miliki, dan tidak cengeng dalam menghadapi kesulitan hidup, berani belajar dalam setiap tindakan yang kita ambil, maka pasti nasib takdir yang kita takuti, akan berubah menjadi jalan atau anak tangga untuk meraih sukses dan berhasil dengan sempurna, seperti yang diharapkan...!!!


Saya Wong Edan Bagu. Mengucapkan Salam Rahayu selalu dariku serta Damai... Damai... Damai Selalu Tenteram. Sembah nuwun,,, Ngaturaken Sugeng Rahayu, lir Ing Sambikolo. Amanggih Yuwono.. Mugi pinayungan Mring Ingkang Maha Agung. Mugi kerso Paring Basuki Yuwono Teguh Rahayu Slamet.. BERKAH SELALU. Untuk semuanya tanpa terkecuali, terutama Para Sedulur, khususnya Para Kadhang Konto dan Kanti Anom Didikan saya. yang senantiasa di Restui Hyang Maha Suci Hidup....._/\_..... Aaamiin... Terima Kasih. Terima Kasih. Terima Kasih *
Ttd: Wong Edan Bagu
Putera Rama Jayadewata Tanah Pasundan
Telephon; 0819-4610-8666.
SMS/WhatsApp/Line; 0858-6179-9966.
BBM; D38851E6”
http://putraramasejati.wordpress.com
http://webdjakatolos.blogspot.com
Posting Komentar