Mengenai Saya

Foto saya

Salam Rahayu kanti Teguh Slamet Berkah Selalu dari saya untuk semuanya tanpa terkecuali. Perkenalkan Saya... Dengan Nama asli: Toso Wijaya. D.  Nama Lahir saya: Djaka Tolos. Dan Akrab di panggil Wong Edan Bagu atau WEB dalam dunia Spiritual Laku Ketuhanan. saya lahir di lereng gunung ciremai Cirebon jawa barat. Pada hari Rabu Pon, tgl 13/08/1959, Anak kedua dari empat bersaudara, yang lahir dari kedua orang tua, Bapak Bernama: Matsalim dan Ibu Bernaman Dewi Arimi.  Mulai dari Nenek moyang hingga ke bapak ibu sampai ke saya sendiri. Kami Suka Berspiritual. artinya... suka mempelajari hal-hal yang ga'ib. Tapi bukan sembarang Ghaib, karena Ghaib yang saya pelajari, adalah Ghaib-Nya Dzat Maha Suci Hidup (TUHAN). Bukan yang lain.  Karena itu Sejak usia 9 tahun, saya sudah mempelajari ilmu-ilmu katikjayan, kususnya ilmu kanuragan dan ilmu jaya kawijayan Warisan dari para leluhur saya di telatah tanah pasundan. Sebagai bekal untuk mengembara dalam melacak jejak Dzat Maha Suci yang Gha'ib.  

Dan setelah melalui berbagai macan dan banyak lika liku proses kehidupan. saya berhasil menemukan intisari pati Laku Spiritual Hakikat Hidup yang sebenarnya, dari semua dan segalanya tentang Hidup dan Kehidupan BerTuhan... dan sejak itulah, saya berhenti mengembara dan berpetualang. Lalu menekuni secara Khusus/Istiqomah Laku Spiritual Hakikat Hidup. Yang pelajarannya saya dapatkan, dikala puasa ngebleng di goa singabarong pulau nusa kambangan cilacap jawa tengah,  yaitu,,. Wahyu Panca Laku. Cara untuk Mempraktekan Wahyu Panca Gha'ib, yang hanya mempelajari Hidup dan kehidupan serta Dzat Maha Suci Hidup, bukan yang lainnya... disamping terus belajar dan belajar, untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari saya... Karena saya tidak suka Neko-neko. Saya membuka Pengobatan dan Konsultasi Alternatif Tradisional, mempraktekan ilmu pengobatan spesialist Stroke. Dengan Cara Terapi Pijat Urut dan Jamu Herbal Ramuan Sendiri. Yang pernah saya Pelajari dari beberapa orang Guru saya... Dan semoga, apa yang saya lakukan ini. bisa dan dapat bermanfaat pada diri saya sendiri dan buat semua saudara-saudari saya tanpa terkecuali..... Itulah sekelumit tentang saya dan mohon maklumnya jika terkesan berlebihan; Salam Rahayu kanti Teguh Slamet Berkah Selalu dari saya untukmu sekalian... _/!\_

Sabtu, 06 Mei 2017

Apa itu KAFIR...?!

Apa itu KAFIR...?!
Oleh: Wong Edan Bagu
Putera Rama Jayadewata Tanah Pasundan

Dulu, sewaktu saya lagi gethol-getholnya sebagai orang Islam, saya bisa dengan mudahnya menyebut mereka yang non-Muslim sebagai kafir. Saya bangga sekali ketika mengatakan itu pada mereka. Sebaliknya, saya sendiri, juengkel banget, muarah banget ketikan ada yang menuding kafir kepada saya.

Secara umum. Apakah ada orang yang senang disebut kafir...?!
Jelas tidak ada, bukan...?!

Setelah saya mencari tahu, apa arti dan maksud dari kalimat kafir, yang pasti ditolak oleh hampir semua orang itu, saya tertawa terhabak-habak ketika mengetahuinya. Bagaimana tidak, saya sendiri sering berkafir ria, namun mengecam orang lain kafir. Edan Tenan.
Untuk itu, bagimu yang suka dan mudah sekali mengatakan kafir kepada siapapun yang tidak disukai. Sebaiknya...

Sebelum kita memberi “label kafir" ini kepada seseorang, ada baiknya terlebih dahulu mengetahui apa yang dimaksud dengan kafir.
Arti Kata Kafir;
Kata “kafir” berasal dari bahasa Arab. Artinya: orang yang menyembunyikan kebenaran Allah, menutupi atau mengingkari kebenaran, lalu kata ini digunakan dalam agama Islam, untuk merujuk kepada orang yang menyembunyikan kebenaran Allah, menutupi atau mengingkari kebenaran Allah.

Lalu, benarkah Allah sendiri yang memberi label ini kepada golongan manusia tertentu...?!
Menurut firman Allah, yang terjelaskan dalam kitabnya agama apapun, semua dan segalanya, termasuk manusia, yang ada di dunia ini, adalah diciptakan oleh Allah yang sama.

Semuanya... Segalanya.... Berasal dari Allah. Milik Allah dan akan kembali kepada Allah. Jadi.... Tuhan yang menciptakan orang Islam, adalah Tuhan yang sama, yang menciptakan orang Budha, Kristen, Hindu, Ateis, dll. Dan seharusnya Dia tidak pilih kasih kepada ciptaan-Nya, bukan?

Kesimpulannya; 
Siapapun Anda....
Bagaimanapun Anda.....

Jika Menyembunyikan Kebenaran Allah. Menutupi atau Mengingkari kebenaran Allah. Itulah yang di Sebut Maksud Kafir...!!!

Begitupun dengan Wahyu Panca Ghaib, siapapun Anda, bagaimanapun Anda, jika menyembunyikan dan menutupi kebanaran Wahyu Panca Ghaib, itulah yang di sebut maksud kafir, sebab Wahyu Panca Ghaib adalah kebenaran yang bukan untuk di Tutupi atau dirahasiakan atau di sembunyikan.

Saya Wong Edan Bagu. Mengucapkan Salam Rahayu dan Terima kasih. Semoga berguna dan bermanfaat sebagai tambahan wacana pengetahuan.


Saya Wong Edan Bagu. Mengucapkan Salam Rahayu selalu dariku serta Damai... Damai... Damai Selalu Tenteram. Sembah nuwun,,, Ngaturaken Sugeng Rahayu, lir Ing Sambikolo. Amanggih Yuwono.. Mugi pinayungan Mring Ingkang Maha Agung. Mugi kerso Paring Basuki Yuwono Teguh Rahayu Slamet.. BERKAH SELALU. Untuk semuanya tanpa terkecuali, terutama Para Sedulur, khususnya Para Kadhang Konto dan Kanti Anom Didikan saya. yang senantiasa di Restui Hyang Maha Suci Hidup....._/\_..... Aaamiin... Terima Kasih. Terima Kasih. Terima Kasih *
Ttd: Wong Edan Bagu
Putera Rama Jayadewata Tanah Pasundan
Telephon; 0819-4610-8666.
SMS/WhatsApp/Line; 0858-6179-9966.
BBM; D38851E6”
http://putraramasejati.wordpress.com
http://webdjakatolos.blogspot.com

Posting Komentar