Mengenai Saya

Foto saya

Salam Rahayu kanti Teguh Slamet Berkah Selalu dari saya untuk semuanya tanpa terkecuali. Perkenalkan Saya... Dengan Nama asli: Toso Wijaya. D.  Nama Lahir saya: Djaka Tolos. Dan Akrab di panggil Wong Edan Bagu atau WEB dalam dunia Spiritual Laku Ketuhanan. saya lahir di lereng gunung ciremai Cirebon jawa barat. Pada hari Rabu Pon, tgl 13/08/1959, Anak kedua dari empat bersaudara, yang lahir dari kedua orang tua, Bapak Bernama: Matsalim dan Ibu Bernaman Dewi Arimi.  Mulai dari Nenek moyang hingga ke bapak ibu sampai ke saya sendiri. Kami Suka Berspiritual. artinya... suka mempelajari hal-hal yang ga'ib. Tapi bukan sembarang Ghaib, karena Ghaib yang saya pelajari, adalah Ghaib-Nya Dzat Maha Suci Hidup (TUHAN). Bukan yang lain.  Karena itu Sejak usia 9 tahun, saya sudah mempelajari ilmu-ilmu katikjayan, kususnya ilmu kanuragan dan ilmu jaya kawijayan Warisan dari para leluhur saya di telatah tanah pasundan. Sebagai bekal untuk mengembara dalam melacak jejak Dzat Maha Suci yang Gha'ib.  

Dan setelah melalui berbagai macan dan banyak lika liku proses kehidupan. saya berhasil menemukan intisari pati Laku Spiritual Hakikat Hidup yang sebenarnya, dari semua dan segalanya tentang Hidup dan Kehidupan BerTuhan... dan sejak itulah, saya berhenti mengembara dan berpetualang. Lalu menekuni secara Khusus/Istiqomah Laku Spiritual Hakikat Hidup. Yang pelajarannya saya dapatkan, dikala puasa ngebleng di goa singabarong pulau nusa kambangan cilacap jawa tengah,  yaitu,,. Wahyu Panca Laku. Cara untuk Mempraktekan Wahyu Panca Gha'ib, yang hanya mempelajari Hidup dan kehidupan serta Dzat Maha Suci Hidup, bukan yang lainnya... disamping terus belajar dan belajar, untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari saya... Karena saya tidak suka Neko-neko. Saya membuka Pengobatan dan Konsultasi Alternatif Tradisional, mempraktekan ilmu pengobatan spesialist Stroke. Dengan Cara Terapi Pijat Urut dan Jamu Herbal Ramuan Sendiri. Yang pernah saya Pelajari dari beberapa orang Guru saya... Dan semoga, apa yang saya lakukan ini. bisa dan dapat bermanfaat pada diri saya sendiri dan buat semua saudara-saudari saya tanpa terkecuali..... Itulah sekelumit tentang saya dan mohon maklumnya jika terkesan berlebihan; Salam Rahayu kanti Teguh Slamet Berkah Selalu dari saya untukmu sekalian... _/!\_

Sabtu, 25 Maret 2017

Intropeksi Laku Spiritual WEB:

Intropeksi Laku Spiritual WEB:
Oleh: Wong Edan Bagu
Putera Rama Jayadewata Tanah
Pasundan
Prigen Pasuruan Jatim. Hari Kemis Pahing. Tgl 23 Maret 2017

Tak kala aku duduk bersilah, mengheningkan cipta dan karsa, menutup semua panca indera, membuka qalbu billaahir rabb. Manembah kepada yang manembah.

Ciptaku berkata;
WEB... Waktuku banyak tersita di internet. Kemurnianku juga sering ternoda oleh internet. Bagaimans tidak, aku lebih sering otak atik laptop dan hp, menulis hasil laku untuk di bagikan di internet, ketimbang menata tubuh untuk manembah. Bagamana yidak, aku sering terpengaruh bahkan tertarik pada suatu hal yang aku saksikan di internet.

Karsaku berkata;
Tidak... Aku bisa membagi laku dengan adil dan bijaksana, karena manembah itu, tidak hanya bisa di lakukan dengan menata tubuh saja. Dan yang di sebut noda itu, kan suatu hal yang tidak ada Dzat Maha Suci di dalamnya, jangankan hanya tertarik atau terpengaruh, marah atau jengkel itu, lo, kalau bersama atau ada Dzat Maha Suci di dalamnya, bukan lah noda.

Aku bisa manembah sambil apapun, sambil otak atik laptop dan hp, sambil makan minum, sambil jalan, sambil mandi, bahkan aku bisa, manembah sambil tidur. Aku juga bisa menempatkan dan menyertakan Dzat Maha Suci di apapun dan dimanapun.

Ciptaku berkata lagi;
WEB... Bukankah secara langsung itu jauh lebih baik dan lebih pasti, lalu untuk apa aku menggunakan sarana itu dan ini, kalau secara langsung itu lebih baik dan pasti.

Karsaku berkata juga;
WEB... Bukankah sebagian besar, para kadhangku itu adalah orang yang susah ekonomi dan sulit mahterinya. 

Lagi pula, aku kan sudah tua dan renta, walau wujudnya terlihat seperti masih ABG.

Karsaku berkata lagi;
Aku pasti tidak akan mampu sepenuhnya, jika menggunakan cara secara langsung, tubuh rentaku tidak akan mampu bertahan lama, kalau tiada hentinya keliling mendatangi para kadhang satu persatu, yang jarak tempuhnya tidaklah dekat, bahkan ada yang diluar jawa.

Karsaku berkata lagi;
Para kadhangku pasti akan mengalami kesulitan, jika harus secara langsung tanpa menggunakan sarana itu dan ini. Kalau waktunya ada, sarananya tidak ada, kalau sarananya ada, waktunya tidak ada, kalau waktunya ada, sarananya ada, sikonnya tidak mendukung, begitu dan selalu terus begitu, kasihkan kan,,,, padahal mereka benar-benar ingin belajar. Ingin mengeri, ingin paham, bahkan ingin bisa sendiri dan tahu sendiri bukan katanya.

Ciptaku bertanya;
Lantas apa keuntunganku dengan menggunakan Sarana Buku dan Internet...?! Toh aku tetap harus menghadapi tantangan dan rintangan yang sungguh teramat sangat itu.

Karsaku menjawab;
Kalau mau bicara untung, dengan menggunakan Sarana itu, aku jadi bisa istirahat, walau hanya sekejap saja, tidak terus terusan keliling mengendarai motor setiap waktu, mengunjungi para kadhang yang mau belajar, jadi,,,, tidak terlalu capek.

Karsaku menjawab lagi;
Dengan menggunakan sarana itu, para kadhangku, yang mengalami kendala untuk menemuiku secara langsung, khususnya yang berada jauh di luar jawa bahkan luar negeri, tetap bisa belajar tanpa harus menghadapi masalah waktu, uang dan sikon untuk bisa bertemu secara langsung.

Perasaanku, ikut ambil kesempatan untuk ikut berkata;
Tapi tidak semua kadhangku bisa memiliki buku itu kan...?! Tapi tidak semua kadhangmu bisa tetili nyimak wejanganku di internet.

Buktinya,,,, ada banyak yang ragu bahkan merasa berat dalam pertimbangannya, untuk membeli buku itu.

Buktinya,,, ada banyak yang hanya sepintas lalu melihat tulisan wejanganku di internet, la itu, yang comentarnya tidak nyambung, yang menganggapku sombong, pamer, kemingsun dll, itu kan karena mereka tidak mau membaca dengan teliti apa yang aku tulis, sehingnya mereka gagal paham.

Rasaku ikut angkat bicara juga;
Kalau soal buku, misal ragu tentang uang untuk membeli bukunya, kan ada pilihan gratis, yaitu menemui srcara langsung. Kalau soal tulisan wejangan di internet. Itu faktor pilihan, maksudnya, kalau memang si orang itu benar-benar mau belajar, pasti jeli dan telitilah...

KESIMPULANNYA; Semua itu berasal dari Dzat Maha Suci, milik dan Dzat Maha Suci dan akan kembali hanya kepada Dzat Maha Suci. Kita ini, hanya sekedar beribadah, ngobah polahke kersaning Gusti. Jadi... Terserah Gusti lah. Yang penting kita sudah berWahyu Panca Laku. La,,, kalau sudah berWahyu Panca Laku, ya suka-suka Gusti to. Kan Sudah berWahyu Panca Laku. Hehe....

Saya Wong Edan Bagu. Mengucapkan Salam Rahayu selalu dariku serta Damai... Damai... Damai Selalu Tenteram. Sembah nuwun,,, Ngaturaken Sugeng Rahayu, lir Ing Sambikolo. Amanggih Yuwono.. Mugi pinayungan Mring Ingkang Maha Agung. Mugi kerso Paring Basuki Yuwono Teguh Rahayu Slamet.. BERKAH SELALU. Untuk semuanya tanpa terkecuali, terutama Para Sedulur, khususnya Para Kadhang Konto dan Kanti Anom Didikan saya. yang senantiasa di Restui Hyang Maha Suci Hidup....._/\_..... Aaamiin... Terima Kasih. Terima Kasih. Terima Kasih *
Ttd: Wong Edan Bagu
Putera Rama Jayadewata Tanah Pasundan
Telephon; 0819-4610-8666.
SMS/WhatsApp/Line; 0858-6179-9966.
BBM; D38851E6”
http://putraramasejati.wordpress.com
http://webdjakatolos.blogspot.com
Posting Komentar