Mengenai Saya

Foto saya

Salam Rahayu kanti Teguh Slamet Berkah Selalu dari saya untuk semuanya tanpa terkecuali. Perkenalkan Saya... Dengan Nama asli: Toso Wijaya. D.  Nama Lahir saya: Djaka Tolos. Dan Akrab di panggil Wong Edan Bagu atau WEB dalam dunia Spiritual Laku Ketuhanan. saya lahir di lereng gunung ciremai Cirebon jawa barat. Pada hari Rabu Pon, tgl 13/08/1959, Anak kedua dari empat bersaudara, yang lahir dari kedua orang tua, Bapak Bernama: Matsalim dan Ibu Bernaman Dewi Arimi.  Mulai dari Nenek moyang hingga ke bapak ibu sampai ke saya sendiri. Kami Suka Berspiritual. artinya... suka mempelajari hal-hal yang ga'ib. Tapi bukan sembarang Ghaib, karena Ghaib yang saya pelajari, adalah Ghaib-Nya Dzat Maha Suci Hidup (TUHAN). Bukan yang lain.  Karena itu Sejak usia 9 tahun, saya sudah mempelajari ilmu-ilmu katikjayan, kususnya ilmu kanuragan dan ilmu jaya kawijayan Warisan dari para leluhur saya di telatah tanah pasundan. Sebagai bekal untuk mengembara dalam melacak jejak Dzat Maha Suci yang Gha'ib.  

Dan setelah melalui berbagai macan dan banyak lika liku proses kehidupan. saya berhasil menemukan intisari pati Laku Spiritual Hakikat Hidup yang sebenarnya, dari semua dan segalanya tentang Hidup dan Kehidupan BerTuhan... dan sejak itulah, saya berhenti mengembara dan berpetualang. Lalu menekuni secara Khusus/Istiqomah Laku Spiritual Hakikat Hidup. Yang pelajarannya saya dapatkan, dikala puasa ngebleng di goa singabarong pulau nusa kambangan cilacap jawa tengah,  yaitu,,. Wahyu Panca Laku. Cara untuk Mempraktekan Wahyu Panca Gha'ib, yang hanya mempelajari Hidup dan kehidupan serta Dzat Maha Suci Hidup, bukan yang lainnya... disamping terus belajar dan belajar, untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari saya... Karena saya tidak suka Neko-neko. Saya membuka Pengobatan dan Konsultasi Alternatif Tradisional, mempraktekan ilmu pengobatan spesialist Stroke. Dengan Cara Terapi Pijat Urut dan Jamu Herbal Ramuan Sendiri. Yang pernah saya Pelajari dari beberapa orang Guru saya... Dan semoga, apa yang saya lakukan ini. bisa dan dapat bermanfaat pada diri saya sendiri dan buat semua saudara-saudari saya tanpa terkecuali..... Itulah sekelumit tentang saya dan mohon maklumnya jika terkesan berlebihan; Salam Rahayu kanti Teguh Slamet Berkah Selalu dari saya untukmu sekalian... _/!\_

Jumat, 19 Februari 2016

Pintu DIRI:

Pintu DIRI:
Oleh: Wong Edan Bagu
Putera Rama Jayadewata Tanah Pasundan
Djawa dwipa. Hari Jumat Wage. Tgl 19 Pebruari 2016

AKU TAHU – ORANG LAIN TAHU. (Open Self Dalam Diri Kita)
AKU TAHU – ORANG LAIN TIDAK TAHU. (Hidden Self Dalam Diri Kita)
AKU TIDAK TAHU – ORANG LAIN TAHU. (Blind Self Dalam Diri Kita)
AKU TIDAK TAHU – ORANG LAIN TIDAK TAHU. (Unknown Self Dalam Diri Kita)

Saya yakin, hanya sedikit, para sedulur dan kadhang saya, yang tidak mengetahui Ke empat hal diatas, rata-rata, pasti tahu, apa lagi seorang yang berpendidikan, ke empat hal diatas itu,  dikenal dengan nama “JOHARI WINDOWS” atau Jendela Johari, yang sering dipakai dalam melihat empat area penting dalam diri manusia.

Chart Johari Windows, diperkenalkan oleh Joseph Luft dan Harry Ingham pada tahun 50-an.
Ke empat area ini, yang ada dalam diri setiap orang, dan sering tanpa sadar, dipakai setiap orang dalam menunjukkan dirinya kapada orang lain.

Ke empat sisi inilah, yang merefleksikan seberapa, diri kita dikenal oleh orang lain, termasuk pasangan dan keluarga kita. Semestinya merefleksikan dan menyadarkan kita bahwa banyak hal dalam diri kita, yang belum kita gali, bahkan tidak kita kenal. Dalam kehidupan bersosial kitapun sering mengalami.

Ada orang yang cenderung bicara banyak, untuk menunjukkan siapa dirinya.
Ada orang yang tidak banyak bicara, sehingga orang lainpun, tidak mengenal siapa dirinya.
Ada orang yang berusaha menampilkan sisi karakter tertentu, agar orang takut ataupun tunduk padanya, atau sebaliknya agar orang empati atau kagum padanya.

Sesungguhnya,,, itulah kehidupan kita sebagai seorang manusia, yang berusaha membentuk diri kita, sesuai cara pandang kita masing-masing, dan yang akhirnya,  kita menampilkan satu sisi kehidupan kita, yang bahkan sebenarnya jauh dari diri kita sendiri.

Sering kali kita berprilaku dalam image diri kita, yang itu bukan diri kita, dan akhirnya membuat kita terbentuk dari image itu. Namun akhirnya, bukankah Hyang Maha Suci Allah.  Sang Pencipta segalanya, yang paling mengenal diri kita dan kita sendiri seharusnya mengenal siapa diri kita....

Refleksikan siapa diri kita, dan bagaimana kita di hadapan Allah, serta  sesama Mahluk Hidup, teruma manusia, dengan “Laku Wahyu Panca Gha’ib”. Kenali diri kita dan bersikap terbukalah, apa adanya, dengan Cinta Kasih Sayang ke segala dan semua halnya, tanpa tedeng aling-aling.

Anda berani...?!
Kemulia dan Kesejahtera’an kehidupan akan Anda miliki. Kesempurna’an Hidup dan Kesempurna’an Mati. Akan Anda Punyai. He he he . . . Edan Tenan. SALAM RAHAYU HAYU MEMAYU HAYUNING KARAHAYON KANTI TEGUH SLAMET BERKAH SELALU  Untukmu Sekalian Para Sedulur, khususnya Para Kadhang Konto dan Kanti Anom Didikan saya Terkasih, yang senantiasa di Restui Hyang Maha Suci Hidup....._/\_.....Terima Kasih.Terima Kasih. Terima Kasih *
Ttd: Wong Edan Bagu
Putera Rama Jayadewata Tanah Pasundan
Handphon:  0858 - 6179 - 9966
http://putraramasejati.wordpress.com
http://webdjakatolos.blogspot.com



Posting Komentar