Mengenai Saya

Foto saya

Salam Rahayu kanti Teguh Slamet Berkah Selalu dari saya untuk semuanya tanpa terkecuali. Perkenalkan Saya... Dengan Nama asli: Toso Wijaya. D.  Nama Lahir saya: Djaka Tolos. Dan Akrab di panggil Wong Edan Bagu atau WEB dalam dunia Spiritual Laku Ketuhanan. saya lahir di lereng gunung ciremai Cirebon jawa barat. Pada hari Rabu Pon, tgl 13/08/1959, Anak kedua dari empat bersaudara, yang lahir dari kedua orang tua, Bapak Bernama: Matsalim dan Ibu Bernaman Dewi Arimi.  Mulai dari Nenek moyang hingga ke bapak ibu sampai ke saya sendiri. Kami Suka Berspiritual. artinya... suka mempelajari hal-hal yang ga'ib. Tapi bukan sembarang Ghaib, karena Ghaib yang saya pelajari, adalah Ghaib-Nya Dzat Maha Suci Hidup (TUHAN). Bukan yang lain.  Karena itu Sejak usia 9 tahun, saya sudah mempelajari ilmu-ilmu katikjayan, kususnya ilmu kanuragan dan ilmu jaya kawijayan Warisan dari para leluhur saya di telatah tanah pasundan. Sebagai bekal untuk mengembara dalam melacak jejak Dzat Maha Suci yang Gha'ib.  

Dan setelah melalui berbagai macan dan banyak lika liku proses kehidupan. saya berhasil menemukan intisari pati Laku Spiritual Hakikat Hidup yang sebenarnya, dari semua dan segalanya tentang Hidup dan Kehidupan BerTuhan... dan sejak itulah, saya berhenti mengembara dan berpetualang. Lalu menekuni secara Khusus/Istiqomah Laku Spiritual Hakikat Hidup. Yang pelajarannya saya dapatkan, dikala puasa ngebleng di goa singabarong pulau nusa kambangan cilacap jawa tengah,  yaitu,,. Wahyu Panca Laku. Cara untuk Mempraktekan Wahyu Panca Gha'ib, yang hanya mempelajari Hidup dan kehidupan serta Dzat Maha Suci Hidup, bukan yang lainnya... disamping terus belajar dan belajar, untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari saya... Karena saya tidak suka Neko-neko. Saya membuka Pengobatan dan Konsultasi Alternatif Tradisional, mempraktekan ilmu pengobatan spesialist Stroke. Dengan Cara Terapi Pijat Urut dan Jamu Herbal Ramuan Sendiri. Yang pernah saya Pelajari dari beberapa orang Guru saya... Dan semoga, apa yang saya lakukan ini. bisa dan dapat bermanfaat pada diri saya sendiri dan buat semua saudara-saudari saya tanpa terkecuali..... Itulah sekelumit tentang saya dan mohon maklumnya jika terkesan berlebihan; Salam Rahayu kanti Teguh Slamet Berkah Selalu dari saya untukmu sekalian... _/!\_

Selasa, 24 November 2015

Membedakan Pingin (Perasa’an ) dan Kersaning GUSTI (Rasa)

Membedakan Pingin (Perasa’an ) dan Kersaning GUSTI (Rasa)
Dengan Wahyu Panca Gha’ib
Oleh: Wong Edan Bagu
Putera Rama Jayadewata Tanah Pasundan
Jawa Dwipa Hari Selasa. tgl 24. November. Tahun 2015

Setiap manusia sarat dengan nafsu. Nafsu tersebut, senantiasa ada di setiap waktu. Dan nafsu yang identik itu, agar supaya tersandang baik oleh manusia pada umumnya, lalu,,, di perhalus sebutannya, menjadi keinginan, kurang puas, lalu di perhalus lagi, menjadi harapan, masih kurang lagi, lalu lebih di perhalus lagi, menjadi cita-cita. Kalau kita lihat hati kita, maka setiap saat, yang namanya keinginan, harapan, cita-cita bin Nafsu kita terhadap ini dan itu,  akan terus bertambah, tidak akan ada habisnya, sebelum menaiki kereta kencana roda empat manusia menuju rumah goa di perumahan keramat. Manusia memang ditakdirkan menjadi makhluk yang tidak bisa terlepas dari yang namanya kodrat irodat, jika kedua hal ini, tidak selaras dan seimbang, sudah pasti, kodratnya tidak akan pernah merasa puas.

Itulah yang disebut dengan keinginan, harapan, cita-cita alias (Perasa’an bin Nafsu). Dalam bahasa jawanya, keinginan itu disebut kepingin atau biasa disingkat pingin. Pingin ini, pingin itu dan pingin banyak lagi yang lainnya. Setiap manusia pasti memiliki kepinginan, harapan atau cita-cita.

Sementara itu, kersaning GUSTI, kehendak nya Rasa/Hidup. Merupakan hak prerogatif  dari Hyang Maha Suci Hidup. Kita tidak bisa melakukan hal, yang lebih maksimal, jika sudah menjadi kersaning GUSTI, kehendak nya Rasa/Hidup, yang dicapai hanya segitu.

Dengan itu... Pertanyaan yang kini muncul adalah?
Apakah perbedaan pingin (Perasa’an) dan kersaning GUSTI (Rasa)? 
Perbeda’annya, pingin (Perasa’an) atau kepinginan itu dari setiap manusia senantiasa berada di bawah pengaruh hawa nafsu nya.

Sedangkan kersaning GUSTI (Rasa). Itu yang sudah dilakukan, tetapi hasilnya tidak sesuai dengan yang diharapkan.  Lebih jelasnya....(Rasa) Kersaning GUSTI, lebih cenderung pada kepasrahan manusia, setelah melakukan ikhtiar semaksimal mungkin.

Namun Pada kenyata’annya, banyak manusia yang salah mengartikan. Mereka tidak melakukan ikhtiar/usaha (lakon/laku) apapun, tapi mengakui/menyebut, hal itu sebagai kersaning GUSTI... Coba renungkan itu dengan iman. Caranya; Palungguh 3x lalu diam merenung. itu contoh yang sangat amat paling sederhana, diantara sekian banyak cara yang pernah saya pelajari dan saya praktekan. Jadi,,, pasti tau dan bisa Membedakan Mana Pingin (Perasa’an/Nafsu ) dan Mana Kersaning GUSTI (Rasa/Hidup), Ingat ya, direnungkan setelah Palungguh, jangan di bayangkan setelah menghayal. He he he . . . Edan Tenan. SALAM RAHAYU HAYU MEMAYU HAYUNING KARAHAYON KANTI TEGUH SLAMET BERKAH SELALU  Untukmu Sekalian para Kadhang Konto dan Kanti Anom maupun Sepuh  kinasihku, yang senantiasa di Ridhoi ALLAH Azza wa Jalla Jalla Jalaluhu. Pamrih saya berharap POSTINGAN SAYA  KALI  INI. Dapat Bermanfaat untuk semua Kadhang  kinasihku sekalian tanpa terkecuali yang belum mengetahui ini dan Bisa Menggugah Rasa Hidup nya siapapun yang membacanya.
*Matur Nuwun ROMO....._/\_.....Terima Kasih.Terima Kasih. Terima Kasih*
Ttd: Wong Edan Bagu
Putera Rama Jayadewata Tanah Pasundan
Handphon:  0858 – 6179 - 9966
http://putraramasejati.wordpress.com

http://webdjakatolos.blogspot.com
Posting Komentar