Mengenai Saya

Foto saya

Salam Rahayu kanti Teguh Slamet Berkah Selalu dari saya untuk semuanya tanpa terkecuali. Perkenalkan Saya... Dengan Nama asli: Toso Wijaya. D.  Nama Lahir saya: Djaka Tolos. Dan Akrab di panggil Wong Edan Bagu atau WEB dalam dunia Spiritual Laku Ketuhanan. saya lahir di lereng gunung ciremai Cirebon jawa barat. Pada hari Rabu Pon, tgl 13/08/1959, Anak kedua dari empat bersaudara, yang lahir dari kedua orang tua, Bapak Bernama: Matsalim dan Ibu Bernaman Dewi Arimi.  Mulai dari Nenek moyang hingga ke bapak ibu sampai ke saya sendiri. Kami Suka Berspiritual. artinya... suka mempelajari hal-hal yang ga'ib. Tapi bukan sembarang Ghaib, karena Ghaib yang saya pelajari, adalah Ghaib-Nya Dzat Maha Suci Hidup (TUHAN). Bukan yang lain.  Karena itu Sejak usia 9 tahun, saya sudah mempelajari ilmu-ilmu katikjayan, kususnya ilmu kanuragan dan ilmu jaya kawijayan Warisan dari para leluhur saya di telatah tanah pasundan. Sebagai bekal untuk mengembara dalam melacak jejak Dzat Maha Suci yang Gha'ib.  

Dan setelah melalui berbagai macan dan banyak lika liku proses kehidupan. saya berhasil menemukan intisari pati Laku Spiritual Hakikat Hidup yang sebenarnya, dari semua dan segalanya tentang Hidup dan Kehidupan BerTuhan... dan sejak itulah, saya berhenti mengembara dan berpetualang. Lalu menekuni secara Khusus/Istiqomah Laku Spiritual Hakikat Hidup. Yang pelajarannya saya dapatkan, dikala puasa ngebleng di goa singabarong pulau nusa kambangan cilacap jawa tengah,  yaitu,,. Wahyu Panca Laku. Cara untuk Mempraktekan Wahyu Panca Gha'ib, yang hanya mempelajari Hidup dan kehidupan serta Dzat Maha Suci Hidup, bukan yang lainnya... disamping terus belajar dan belajar, untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari saya... Karena saya tidak suka Neko-neko. Saya membuka Pengobatan dan Konsultasi Alternatif Tradisional, mempraktekan ilmu pengobatan spesialist Stroke. Dengan Cara Terapi Pijat Urut dan Jamu Herbal Ramuan Sendiri. Yang pernah saya Pelajari dari beberapa orang Guru saya... Dan semoga, apa yang saya lakukan ini. bisa dan dapat bermanfaat pada diri saya sendiri dan buat semua saudara-saudari saya tanpa terkecuali..... Itulah sekelumit tentang saya dan mohon maklumnya jika terkesan berlebihan; Salam Rahayu kanti Teguh Slamet Berkah Selalu dari saya untukmu sekalian... _/!\_

Selasa, 02 Juni 2015

MURIDKU ADALAH GURU TERBAIKU. ANAK DIDIKKU ADALAH BAPAK DIDIK TERBAIKU:

MURIDKU ADALAH GURU TERBAIKU.
ANAK DIDIKKU ADALAH BAPAK DIDIK TERBAIKU:
Oleh: Wong Edan Bagu
Putera Rama Tanah Pasundan
Toili Luwuk Sulteng. Selasa 2 Juni 2015

Bagi saya, murid saya, adalah guru terbaik saya. Kenapa bisa begitu? Karena murid-murid saya itulah, saya jadi banyak tau dan merasakan sesuatu yang sebab akibat dari Hakikat dan Syare’atnya Guru dan Murid. He he he . . . Edan Tenan.

Singkatnya:
Dengan adanya seorang murid yang tawaduk,  patuh dll, saya jadi tau dan merasakan, bagaimana rasanya seorang guru, jika memiliki murid yang tawaduk, patuh dll. Dengan adanya murid yang mbalelo, tidak patuh dll, saya jadi tau dan merasakan, bagaimana rasanya seorang guru bila memiliki murid yang mbalelo, tidak patuh dll.

Singkatnya:
Dengan adanya anak didik yang penurut, hormat, cerdas, lincah, baik, hebat, mantap dll. Saya jadi tau dan merasakan, bagaimana rasanya seorang bapak didik, jika memiliki anak didik yang penurut, hormat, cerdas, lincah, baik, hebat, mantap dll. Dengan adanya anak didik yang pemberontak, mbantah, berani, mbanggel, keras kepala, ndableg, suka protes bahkan  menentang dll. Saya jadi tau dan merasakan, bagaimana rasanya seorang bapak, bila memiliki anak didik yang  pemberontak, mbantah, berani, mbanggel, keras kepala, ndableg, suka protes bahkan menentang dll.

Dulu,,, saya juga pernah berguru dan di didik, namun,,, saya tidak pernah tau, apa yang di rasakan oleh Sang Guru dan Sang Pendidik saya. Jika saya manut, sang guru bagaimana, saya tidak tau, bila saya mbantah, sang pendidik seperti apa, sayapun tidak tau. Sekarang saya bisa tau sendiri, bukan katanya. Seperti apa rasanya dan bagaimana prosesnya. Sungguh luar biasa...

Dengan pengalaman demi pengalaman yang prosesnya saya dapatkan, selama mendidik sesama hidup, khususnya yang saya kasihi.

Dengan ini...
Saya beksimpulan:
Bahwa sesungguhnya. Bukan merekalah yang sedang berguru kepada saya, tapi sayalah yang sedang berguru kepada mereka, dalam Laku dewasanya Hakikat dan Syare’at serta Sempurnanya Proses Laku Dewasa yang sedang saya jalani ini.

Bahwa sesungguhnya. Bukan merekalah yang sedang saya didik, tapi sayalah yang sedang mereka didik. Untuk menjadi sepuh, meninggalkan sepahnya dan menanggalkan tuanya. Menjadi dewasa, meningalkan kanak-kananya dan menanggalkan egonya. He he he  . . . Edan Tenan.

Seperti Ga’ibnya Hyang Maha Suci Hidup, yang semuanya serba Rahasia. Jika kita tetap diam tak peduli, masa bodoh dengan semuanya itu, tidak mau mencari tau dan ambil paham. Sekarang kita tersebut kafir dan pastinya akan tersesat nantinya, di proses perjalanan selanjutnya setelah dunia fana ini. Karena sudah membuat sebab begitu. Maka akibatnya begini.

Namun... bila kita laku.
Semakin kita mencari ga’ibnya, semakin kita telusuri rahasianya. Semakin membuat kita terperosok jauh ke dalam jurang yang curam dan terjal, tanpa sadar, tanpa iman, bahkan buta panca indera, sehingga berujung pada keputus asa’an. Karena tidak mengetahui, bahwa, bagi siapapun itu yang niyat ke kehadiratnya. Hyang Maha Suci Hidup akan datang memeluk sebelum jatuh terperosok ke Jurang curam yang di takutinya itu. Apa lagi sampai sudah laku kepadanya. He he he . . . Edan Tenan. TERIMA KASIH MURID-MURIDKU... TERIMA KASIH ANAK-ANAK DIDIKKU... Terima kasih. Kalian telah berhasil mendidik saya. Dan pengalaman yang saya postingkan inilah. Bukti dari keberhasilan kalian dalam mendidik saya. Hyang Maha Suci Hidup Memberkahimu sekalian dengan Rahmatnya yang Tiadatara.

SALAM RAHAYU KANTI TEGUH SLAMET BERKAH SELALU  SAUDARA-SAUDARI  SAYA  SEMUANYA TANPA TERKECUALI... SEMOGA POSTINGAN SAYA  KALI  INI. BISA  DI AMBIL HIQMAHNYA . Terima Kasih.
Ttd: Wong Edan Bagu
Putera Rama Tanah Pasundan
http://putraramasejati.wordpress.com
http://webdjakatolos.blogspot.com
https://padepokanonlinekuncithepower.wordpress.com


Posting Komentar