Mengenai Saya

Foto saya

Salam Rahayu kanti Teguh Slamet Berkah Selalu dari saya untuk semuanya tanpa terkecuali. Perkenalkan Saya... Dengan Nama asli: Toso Wijaya. D.  Nama Lahir saya: Djaka Tolos. Dan Akrab di panggil Wong Edan Bagu atau WEB dalam dunia Spiritual Laku Ketuhanan. saya lahir di lereng gunung ciremai Cirebon jawa barat. Pada hari Rabu Pon, tgl 13/08/1959, Anak kedua dari empat bersaudara, yang lahir dari kedua orang tua, Bapak Bernama: Matsalim dan Ibu Bernaman Dewi Arimi.  Mulai dari Nenek moyang hingga ke bapak ibu sampai ke saya sendiri. Kami Suka Berspiritual. artinya... suka mempelajari hal-hal yang ga'ib. Tapi bukan sembarang Ghaib, karena Ghaib yang saya pelajari, adalah Ghaib-Nya Dzat Maha Suci Hidup (TUHAN). Bukan yang lain.  Karena itu Sejak usia 9 tahun, saya sudah mempelajari ilmu-ilmu katikjayan, kususnya ilmu kanuragan dan ilmu jaya kawijayan Warisan dari para leluhur saya di telatah tanah pasundan. Sebagai bekal untuk mengembara dalam melacak jejak Dzat Maha Suci yang Gha'ib.  

Dan setelah melalui berbagai macan dan banyak lika liku proses kehidupan. saya berhasil menemukan intisari pati Laku Spiritual Hakikat Hidup yang sebenarnya, dari semua dan segalanya tentang Hidup dan Kehidupan BerTuhan... dan sejak itulah, saya berhenti mengembara dan berpetualang. Lalu menekuni secara Khusus/Istiqomah Laku Spiritual Hakikat Hidup. Yang pelajarannya saya dapatkan, dikala puasa ngebleng di goa singabarong pulau nusa kambangan cilacap jawa tengah,  yaitu,,. Wahyu Panca Laku. Cara untuk Mempraktekan Wahyu Panca Gha'ib, yang hanya mempelajari Hidup dan kehidupan serta Dzat Maha Suci Hidup, bukan yang lainnya... disamping terus belajar dan belajar, untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari saya... Karena saya tidak suka Neko-neko. Saya membuka Pengobatan dan Konsultasi Alternatif Tradisional, mempraktekan ilmu pengobatan spesialist Stroke. Dengan Cara Terapi Pijat Urut dan Jamu Herbal Ramuan Sendiri. Yang pernah saya Pelajari dari beberapa orang Guru saya... Dan semoga, apa yang saya lakukan ini. bisa dan dapat bermanfaat pada diri saya sendiri dan buat semua saudara-saudari saya tanpa terkecuali..... Itulah sekelumit tentang saya dan mohon maklumnya jika terkesan berlebihan; Salam Rahayu kanti Teguh Slamet Berkah Selalu dari saya untukmu sekalian... _/!\_

Selasa, 04 November 2014

LAKU SPIRITUAL HAKIKAT HIDUP;

Sabar Ada Batasnya !!!!!
Oleh: Wong Edan Bagu.
Putera Rama Tanah Pasundan

Di: Spiritual Hakikat Hidup
”Sabar itu ada batasnya” kata-kata ini sering saya dengar ketika seseorang sudah memasuki ambang kemarahan.

Orang yang berpendapat demikian saya pikir adalah orang yang memang tidak sabar.
Kalau saya pribadi kalau memang tidak sabar ya tidak usah sabar dari awal, karena sia-sia saja sabarnya itu alias tidak ada nilainya.
Kenapa saya katakan tidak ada nilainya? Itu karena nilai sabar nya hancur seketika ketika dia sudah tidak sabar atau sampai pada batasnya.

Hancurnya nilai sabar lantaran menuruti nafsu ammarah yang menggelegar di dalam dadanya itu.
Dengan kata lain dia terpedaya oleh tipu muslihat nafsu yang di tunggangi syetan.

Sabar itu laksana kayu yang kering dan marah itu laksana api yang membara..
Sehari, dua hari, seminggu, sebulan, bahkan tahunan kita menumpuk kayu kering, akan lenyap seketika tatkala di sentuh api sesaat..

Selama itu tidak melukai atau mencelakakan tubuhmu maka bersabarlah.

Sabar,syukur dan cinta dunia:
Di: Spiritual Hakikat Hidup;
Saudara-saidariku… Cobalah jalani hidup ini dengan menerima apapun yang telah di takdirkan atas mu. Makasudnya, apapun itu juga ada di hadapanmu. Maka hadapilah dengan Sabar dan belajarlah ikhlas menerima manis pahitnya kehidupan yang ada di hadapanmu saat itu, janganlah kau mengeluh atasnya, apa lagi mengingkarinya.

Semakin kau berkeluh kesah apa lagi menginkarinya, maka semakin dalam dan beratlah apa yang sedang ada dihapanmu.

Ada batas waktu yang di tentukan untukmu, jika kau bersabar dan menerima dengan hati yang terbuka maka Tuhanmu akan menggantikan apa uanh terjadi di hadapanmu saat itu menjadi kenikmatan.

Sabar itu adalah pintunya syukur. Jika kau selalu bersabar maka kau akan masuk kedalam syukur yakni kebahagiaan dan kenikmatan akan kau reguk.

Ingkar pada kodrat dan irodatnya serta berkeluh kesah itu tanda mati hati, mati iman, Ingkar pada kodrat dan irodatnya serta berk eluh kesah itu pertanda hatinya lebih condong kepada dunia.

Orang yang hatinya lebih condong kepada dunia maka hatinya lebih sering sakit, bahkan sakit-sakitan.

Cobaan Dan Kepahitan:
Di: Spiritual Hakikat Hidup;
Cobaan dan kepahitan hidup adalah suatu kenyataan Hidup dan kehidupan. Suatu keharusan yang mesti engkau jalani. Engkau tidak bisa menghindar, memajukan dan menundanya. Maka jalanilah dengan sabar dan ikhlas.

Tempatkanlah nafsumu di pintu dunia, dan hatimu di pintu akhirat, Nuranimu di pintu ALLAH.

Lakukanlah hingga datang waktunya ketika nafsu berubah menjadi hati dan merasakan apa yang di rasakannya. Juga hati berubah menjadi Nurani dan merasakan apa yang di rasakan.
Lalu Nurani berubah menjadi kefanaan yang lebur di dalamNYA, tanpa merasakan dan di rasakan. Kemudian Tuhan Akan menghidupkan Hatimu kembali hanya untukNYA, sebab hatimu telah kosong oleh kesibukan pikiran tentang duniawi.

Suara Nafas:
Di: Spiritual Hakikat Hidup;
Gusti ingkang Moho Suci.
Kulo nyuwun pangapuro dumateng Gusti ingkang Moho Suci.
Sirolah, Datolah, Sipatolah.
Kulo sejatine satriyo / wanito.
nyuwun wicaksono, nyuwun panguwoso.
kangge tumindhake satriyo sejati/wanito sejati.
Kulo nyuwun, kangge hanyirnak’ake tumindhak ingkang luput…. Itulah bunyi bunyian nafas tatkala keluar masuknya. Dari hidup maupun mulut. Nafas itu merupakan perwujudan Ruh suci diri, Dia tidak pernah sunyi dari dzikrullah sepanjang masa umur mu.

Dia tidak pernah tidur, tidak pernah istirahat sejak awal umur mu.
Dia tidak pernah diam di tempat, Dia selalu berjalan keluar masuk tanpa kita sadari.
Apakah Ruh suci kita itu keluar masuk dari jasad ini?? YA..
Lalu kenapa tatkala Ruh suci kita keluar kita tidak mati??
karena Ruh suci kita masih terikat dengan yang nama nya Tali !.
Tali apa itu?? Tali yang di namakan orang dengan sebutan’ Nyawa… (ruh)’
Ruh suci orang selalu keluar masuk dari jasad, namun Ruh suci itu selalu kembali ke jasad di karenakan adanya Tali yang menghubungkan si Ruh suci dengan jasad.
Tidak ada satupun yang kuasa memutuskan tali itu kecuali orang yang di utus untuk membawamu pulang ke hadiratNYA.

Muga Bermanfa’at
Salam Rahayu kanti Teguh Selamat Berkah Selalu
Ttd:
Wong Edan Bagu
Putera Rama Tanah Pasundan
http://putraramasejati.wordpress.com
http://wongedanbagu.blogspot.com



Posting Komentar