Mengenai Saya

Foto saya

Salam Rahayu kanti Teguh Slamet Berkah Selalu dari saya untuk semuanya tanpa terkecuali. Perkenalkan Saya... Dengan Nama asli: Toso Wijaya. D.  Nama Lahir saya: Djaka Tolos. Dan Akrab di panggil Wong Edan Bagu atau WEB dalam dunia Spiritual Laku Ketuhanan. saya lahir di lereng gunung ciremai Cirebon jawa barat. Pada hari Rabu Pon, tgl 13/08/1959, Anak kedua dari empat bersaudara, yang lahir dari kedua orang tua, Bapak Bernama: Matsalim dan Ibu Bernaman Dewi Arimi.  Mulai dari Nenek moyang hingga ke bapak ibu sampai ke saya sendiri. Kami Suka Berspiritual. artinya... suka mempelajari hal-hal yang ga'ib. Tapi bukan sembarang Ghaib, karena Ghaib yang saya pelajari, adalah Ghaib-Nya Dzat Maha Suci Hidup (TUHAN). Bukan yang lain.  Karena itu Sejak usia 9 tahun, saya sudah mempelajari ilmu-ilmu katikjayan, kususnya ilmu kanuragan dan ilmu jaya kawijayan Warisan dari para leluhur saya di telatah tanah pasundan. Sebagai bekal untuk mengembara dalam melacak jejak Dzat Maha Suci yang Gha'ib.  

Dan setelah melalui berbagai macan dan banyak lika liku proses kehidupan. saya berhasil menemukan intisari pati Laku Spiritual Hakikat Hidup yang sebenarnya, dari semua dan segalanya tentang Hidup dan Kehidupan BerTuhan... dan sejak itulah, saya berhenti mengembara dan berpetualang. Lalu menekuni secara Khusus/Istiqomah Laku Spiritual Hakikat Hidup. Yang pelajarannya saya dapatkan, dikala puasa ngebleng di goa singabarong pulau nusa kambangan cilacap jawa tengah,  yaitu,,. Wahyu Panca Laku. Cara untuk Mempraktekan Wahyu Panca Gha'ib, yang hanya mempelajari Hidup dan kehidupan serta Dzat Maha Suci Hidup, bukan yang lainnya... disamping terus belajar dan belajar, untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari saya... Karena saya tidak suka Neko-neko. Saya membuka Pengobatan dan Konsultasi Alternatif Tradisional, mempraktekan ilmu pengobatan spesialist Stroke. Dengan Cara Terapi Pijat Urut dan Jamu Herbal Ramuan Sendiri. Yang pernah saya Pelajari dari beberapa orang Guru saya... Dan semoga, apa yang saya lakukan ini. bisa dan dapat bermanfaat pada diri saya sendiri dan buat semua saudara-saudari saya tanpa terkecuali..... Itulah sekelumit tentang saya dan mohon maklumnya jika terkesan berlebihan; Salam Rahayu kanti Teguh Slamet Berkah Selalu dari saya untukmu sekalian... _/!\_

Rabu, 26 Maret 2014

TI - JI - TI - BEH :

TIJI TIBEH:

Senin kemaren 24-03-2014, kebetulan saya mendapat tiket gratis menonton pagelaran MATAH ATI di taman ismail marzuki. dan untuk pertama kalinya saya merinding melihat sebuah tarian.
saya bukan penari, dan mungkin terlalu kaku untuk jadi penari. dulu pernah sih, tari teater waktu kecil, menang kejuaraan tapi saya selalu pake topeng, jadi muka ga kelihatan. hahaha

intinya bukan di tari, tata lampu, musik dan apapun di pagelaran itu kagum saya. tapi lebih ke bagaimana mereka berhasil menjelaskan KAYA nya makna budaya asli kita.
Disaat spiderman, batman, captain america dan semua superhero instan itu merajalela, belum ditambah superhero permakan dari jepang dan korea pahlawan asli nusantara sepertinya memilih pulang kampung. ironisnya dikampung aja mungkin ga diterima.

ajaran bijak, kisah heroik mereka hanya seupil semut yang mau mengenalnya. saya merasa ini bangsa sudah di ambang. di ambang hilang.. hilang apa? ya tafsirkan sendiri lah.

TI JI TI BEH saya mengenal istilah ini sedari kecil meskipun lahir di malang, jawa timur, ayah saya kebetulan dari solo. saya tercatat di keraton mangkunegaran sebagai grad ke 7 keturunan Raden mas SAID atau lebih dikenal Pangeran Sambernyowo mangkunegara I. ada sedikit kebanggaan karena masih keturunan seorang Raja & Ksatria Tulen, tapi sejak adanya kecamuk politik dan pergeseran budaya disana, saya lebih memilih diam. saya malu atas gelar di depan nama saya.

TI JI TI BEH anggap saja saya goblok karena memang saya seorang goblok yang tak kunjung pinter. ada kerinduan yang sangat bila saya membaca buku tentang pahlawan dari NUSANTARA ini. dan lalu saya sedih bila menonton TV. beritanya selalu saja tak mengenakkan. tapi yasudahlah semoga orang orang itu mati cepat.

TI JI TI BEH =MATI SIJI MATI KABEH = MATI SATU MATI SEMUA mungkin kita akan tertawa membacanya dan menganggap semboyan ini konyol. ya karena sekarang kalo ada yang mati satu, yang lain minggir, mangkir lalu membela diri kalo korupsi gantung saya di monas, ya nanti lah diakherat yo le digantungnya. atau yang paling jelas udah matiin perut masyarakat di timur jawa sana sampe jadi bencana. tapi ya akhirnya masih bebas melenggang di jagad ini. nyalonin presiden lagi bener bener luar angkasa!

TI JI TI BEH =MUKTI SIJI MUKTI KABEH =MULIA SATU MULIA SEMUA ya sampeyan sampeyan semua lihat sendiri lah sekarang saya juga males nulisnya.

ada rindu yang luar biasa, akan nusantara yang luar biasa. suatu ketika dulu NUSANTARA ini begitu RAYA. tapi sekarang semua berangsur hancur RAYAnya dimakan RAYA P

tak ada rencana di tulisan ini namanya juga rindu, selalu datang tiba tiba dan tak terencana

jadi bila tak ada ujungnya ya jangan salahkan saya karena kita mulai sadar aja belum, kok bicara ujunghwehhe

TI JI TI BEH =MATI SIJI MATI KABEH = MATI SATU MATI SEMUA

TI JI TI BEH =MUKTI SIJI MUKTI KABEH =MULIA SATU MULIA SEMUA

He he he . . . Edan Tenan.... Salam Rahayu Lurr.
Ttd: Wong Edan Bagu


Posting Komentar