Mengenai Saya

Foto saya

Salam Rahayu kanti Teguh Slamet Berkah Selalu dari saya untuk semuanya tanpa terkecuali. Perkenalkan Saya... Dengan Nama asli: Toso Wijaya. D.  Nama Lahir saya: Djaka Tolos. Dan Akrab di panggil Wong Edan Bagu atau WEB dalam dunia Spiritual Laku Ketuhanan. saya lahir di lereng gunung ciremai Cirebon jawa barat. Pada hari Rabu Pon, tgl 13/08/1959, Anak kedua dari empat bersaudara, yang lahir dari kedua orang tua, Bapak Bernama: Matsalim dan Ibu Bernaman Dewi Arimi.  Mulai dari Nenek moyang hingga ke bapak ibu sampai ke saya sendiri. Kami Suka Berspiritual. artinya... suka mempelajari hal-hal yang ga'ib. Tapi bukan sembarang Ghaib, karena Ghaib yang saya pelajari, adalah Ghaib-Nya Dzat Maha Suci Hidup (TUHAN). Bukan yang lain.  Karena itu Sejak usia 9 tahun, saya sudah mempelajari ilmu-ilmu katikjayan, kususnya ilmu kanuragan dan ilmu jaya kawijayan Warisan dari para leluhur saya di telatah tanah pasundan. Sebagai bekal untuk mengembara dalam melacak jejak Dzat Maha Suci yang Gha'ib.  

Dan setelah melalui berbagai macan dan banyak lika liku proses kehidupan. saya berhasil menemukan intisari pati Laku Spiritual Hakikat Hidup yang sebenarnya, dari semua dan segalanya tentang Hidup dan Kehidupan BerTuhan... dan sejak itulah, saya berhenti mengembara dan berpetualang. Lalu menekuni secara Khusus/Istiqomah Laku Spiritual Hakikat Hidup. Yang pelajarannya saya dapatkan, dikala puasa ngebleng di goa singabarong pulau nusa kambangan cilacap jawa tengah,  yaitu,,. Wahyu Panca Laku. Cara untuk Mempraktekan Wahyu Panca Gha'ib, yang hanya mempelajari Hidup dan kehidupan serta Dzat Maha Suci Hidup, bukan yang lainnya... disamping terus belajar dan belajar, untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari saya... Karena saya tidak suka Neko-neko. Saya membuka Pengobatan dan Konsultasi Alternatif Tradisional, mempraktekan ilmu pengobatan spesialist Stroke. Dengan Cara Terapi Pijat Urut dan Jamu Herbal Ramuan Sendiri. Yang pernah saya Pelajari dari beberapa orang Guru saya... Dan semoga, apa yang saya lakukan ini. bisa dan dapat bermanfaat pada diri saya sendiri dan buat semua saudara-saudari saya tanpa terkecuali..... Itulah sekelumit tentang saya dan mohon maklumnya jika terkesan berlebihan; Salam Rahayu kanti Teguh Slamet Berkah Selalu dari saya untukmu sekalian... _/!\_

Senin, 23 Desember 2013

Khasiat Daun Sirsak Untuk Kesehatan


Manfaat Daun Sirsak-atau yang kadang lebih di kenal dengan Durian Belanda atau kadang juga biasa di sebut juga dengan Nangka Sebrang ini memiliki Nama Latin Annona muricata L yang berasal dari Karibia Amerika Tengah dan Juga Amerika selatan, Hayoo pasti banyak yang menerka jika Buah sirsak berasal dari belanda,hehe. Ya gak la Pohon sirsak kalau kena salju langsung mati :D
Hal ini di Karena kan bentuk buahnya yang seperti Durian dan juga Buah sirsak ini Dahulu pertama kali bisa berkembang berkat Orang-orang Belanda yang membawa dari Benua amerika ke Indonesia.Nah itu sekelumit dari Sejarah Dari buah sirsak ini.

Dewasa ini buah Sirsak semakin Populer terlebih ketika tumbuhan ini ternyata sangat bermanfaat sekali untuk Kesehatan tubuh manusia, sehingga banyak orang yang menjadikan tanaman ini sebagai Obat herbal. Di dalam daun sirsak terkandung annonaceous acetorenins yakni semacam zat anti kanker, anti oksidan yang berfungsi untuk menangkal radikal bebas dan beberapa zat lainya yakni Saponin, polifenol, dan bioflavonoid yang tentunya sangat berguna untuk kesehatan tubuh manusia.

Manfaat Daun Sirsak Sebagai Anti Kanker
  1. Siapkan bahan (daun sirsak) sekitar 10 helai, pilih daun yang sudah tua ya.
  2. Bersihkan daun sirsak yang sudah kita siapkan menggunakan air bersih.
  3. Masukkan daun sirsak kedalam panci yang sudah diisi air sekitar 3 gelas
  4. Lalu rebus daun di kompor sampai mendidih dan hanya tersisa satu gelas saja airnya
  5. Dinginkan air rebusan, dan konsumsi rutin perhari dua kali, pagi dan sore hari.
  6. Lakukan cara ini sampai minimal 1 minggu dan liat hasilnya perubahannya, untuk hasil yang maksimal lakukan cara ini sampai kanker anda sembuh.
Khasiat Daun Sirsak Untuk Rematik Dan Eksim
  1. Siapkan secukupnya daun sirsak yang sudah tua
  2. Tumbuh daun hingga halus
  3. Tempelkan daun yang sudah ditumbuk halus kebagian yang terasa sakit rematik, serta ke kulit yang yang memilki eksim,
  4. kerjakan cara ini minimal sehari 2 kali
  5. Untuk hasil yang maksimal kerjakan sampai sakit rematik anda sembuh.
Manfaat Buah Sirsak Untuk Imun Tubuh
  1. Siapkan daun sirsak tua sekitar 5 lembar
  2. Masukan kedalam panci yang berisi air 4 gelas
  3. Masak daun sampai benar-benar mendidih
  4. Diamkan dahulu hingga hanya tersisa satu gelas saja
  5. Dinginkan rebusan dan konsumsilah rutin sehari satu kali.

Khasiat Air Rebusan Daun Sirsak Yang Dahsyat

Khasiat air rebusan daun sirsak memang akhir-akhir ini semakin terkuak. Ternyata air rebusan daun sirsak bisa dijadikan sebagai ramuan herbal untuk mengobati berbagai penyakit. Daun sirsak sangatlah mudah ditemukan disekitar kita, dan untuk di Indonesia sirsak tidaklah sulit untuk tumbuh. Ternyata Tuhan sudah menyiapkan obat yang sangat hebat dari daun sirsak ini.

Khasiat Air Rebusan Daun Sirsak Untuk Penyembuhan Kanker




Khasiat air rebusan daun sirsak yang pertama adalah untuk penyembuhan kanker dan bisa juga sebagai pencegahan. Daun sirsak atau Graviola mengandung zat anti kanker yang disebut Annonaceous Acetogenin, yang bisa membunuh sel-sel kanker tanpa mengganggu sel-sel sehat lain dalam tubuh manusia. Akhir-akhir ini  semakin banyak orang yang testimoni bahwa setelah rutin meminum air rebusan daun sirsak penyakit kankernya bisa hilang. Untuk treatmen penyakit kanker yaitu dengan merebus 10 lembar daun sirsak yang sudah tua (warna hijau tua). Jumlah air kurang lebih 3 gelasr (600 cc). Rebus terus hingga menguap dan airnya tinggal kurang lebih 1 atau 1,5 gelas (200cc) saja. Air yang tinggal 1 gelas disaring lalu diminumkan ke penderita setiap hari 2 kali, pagi dan sore. Namun untuk memantau perkembangannya tentunya harus terus sambil berkonsultasi dengan dokter.

Efek dari meminum air rebusan daun sirsak biasanya perut akan terasa hangat/panas, lalu badan berkeringat terus, mirip dengan efek chemoteraphy . Yang anda harus ingat bahwa obat ini adalah obat herbal, jadi efek kesembuhannya tidak cepat, artinya setelah minum rutin selama kurang lebih 3-4 minggu khasiat air rebusan daun sirsak baru terlihat. Tanda-tanda obat herbal ini membasik diantaranya kondisi penderita makin membaik, mulai bisa beraktifitas kembali, dan setelah diperiksa lab/ dokter ternyata sel-sel kankernya mulai mati dan mengering, sementara itu sel-sel lain yg tumbuh seperti rambut, kuku, dan lain-lain sama sekali tidak terganggu. Jika anda googling di internet sudah banyak testimoni dari para penderita kanker yang menggunakan pengobatan herbal ini. Saat ini sudah ada beberapa perusahaan yang menjual obat Graviola atau daun sirsak ini dalam bentuk kapsul, sehingga lebih mudah dan praktis diminum.

Khasiat air rebusan daun sirsak yang lain

Pada daerah-daerah tertentu informasi tentang khasiat daun sirsak diwariskan Secara turun temurun . Daun sirsak dimanfaatkan oleh orang-orang Indonesia untuk mengobati beberapa penyakit. Seperti contoh, masyarakat sunda (Jawa Barat)  menggunakana daun dan buah sirsak yang masih muda untuk obat penurun tekanan darah tinggi, sedangkan masyarakat Aceh menggunakan daun sirsak untuk mengobati sakit batuk. Sementara itu di daerah Sulawesi Selatan, daun sirsak bisa digunakan untuk penurun panas. Bahkan saat ini sudah ada dokter dan para herbalis yang meresepkan daun sirsak untuk mengatasi beberapa penyakit. Tidak hanya di dalam negeri, di Negara lainpun daun dan buah sirsak tidak hanya dimanfaatkan sebagai bahan pangan, tetapi juga dimanfaatkan untuk obat dan pestisida alami.

Fungsi utama dari daun sirsak yaitu membunuh sel-sel kanker pankreas, paru-paru, ginjal, pankreas, payudara, prostat, dan usus besar, leukemia, sedangkan kegunaan lainnya adalah:
-Mengeliminasi radikal bebas, mengeringkan sel kanker, menyembuhkan peradangan dalam tubuh, dan terutama meningkatkan stamina pasien agar tubuh tidak lemah.

-Menyembuhkan peradangan, misalnya radang tenggorokan, usus, pencernaan, ambeien, dan diabetes.
-Mencegah dan menyembuhkan asam urat

-Menyembuhkan penyakit kadar kolesterol jahat yang tinggi.
-Bagi pria, daun sirsak menambah jumlah dan memperkuat sperma.
-Meningkatkan kekebalan tubuh.

Sebenarnya masih ada banyak sekali manfaat Daun Sirsak ini untuk kesehatan tubuh manusia, namun untuk kali ini saya Rasa cukup sampai di sini dahulu, karena kita akan menyambungnya di Artikel yang akan datang, Jadi Kunjungi terus blog kami ini agar anda selalu update mengenai Info-info seputar Manfaat Tumbuhan dan Buah.


Terima Kasih Wong Edan Bagu : 
Alamat FB :

Itulah khasiat air rebusan daun sirsak, semoga bermanfaat

Posting Komentar