Cara Menghargai Diri Sendiri:


http://wongedanbagu.blogspot.com
Tips Pintar Menghargai Diri Sendiri ~ Terkadang kita bosan atau pernah merasa jenuh dengan diri sendiri. Terkadang saya juga berpikir dan merasakan kejenuhan. Hal ini terjadi mungkin karena terlalu bosan dengan apa yang kita jalani dan lalui sekarang. Pagi sampe sore/malam kerja, pulang kerja capek, ngantuk, mandi, tidur. Keesokan harinya sama seperti itu. Bahkan weekend pun harus lemburan kantor. Wah capek banget.

Selain menghargai diri sendiri dengan bersyukur kepada Tuhan atas apa yang IA berikan, tapi kita sebagai manusia ada saatnya stuck dan merasa benar benar bosan dengan diri sendiri. Nah untuk mengakali kebosanan itu, mungkin ada baiknya dibaca deh Tips Pintar Menghargai Diri Sendiri berikut ini :

1. Sediakan Waktu.
Menyediakan waktu untuk diri sendiri akan membuat pikiran segar kembali. Bahkan, menyediakan lima menit hanya untuk menutup mata dan memfokuskan pikiran dapat membantu Anda merasa lebih baik. Namun, akan lebih baik bila Anda bisa menyediakan waktu yang lebih banyak untuk memfokuskan pikiran pada diri sendiri dan apa yang perlu dilakukan.

2. Lakukan Sesuatu Yang Baik Untuk Tubuh.
Cobalah berendam di air panas yang dicampur garam atau mintalah seseorang untuk memeluk. Bisa juga cobalah berdiri dan lakukan peregangan. Buatlah diri sendiri merasa nyaman.
 
3. Buat Diri Sendiri Merasa Nyaman.
Misalnya dengan menelepon teman atau minum teh hangat, tidur dengan bantal dan selimut yang nyaman, menulis buku harian, makan sesuatu yang disukai, mencium bau minyak aromaterapi seperti vanila, lavender, dan lain-lain. Pokoknya yang membuat diri kalian nyaman.

4. Pergi Ke Dunia Lain.
Maksudnya bukan benar-benar pegi ke dunia lain. Tapi melakukan hal-hal lain yang rileks. Seperti : membaca buku, menonton film atau biarkan pikiran mengalir ke mana pun ia pergi.
 
5. Melakukan Sesuatu Yang Konyol.
Ini akan membawa keluar jiwa anak-anak yang ada dalam kepribadian kita dan memberi perasaan bahagia. Misalnya bermain busa sabun, membuat kue, mengamati awan dan mereka-reka bentuknya, serta bermain dengan hewan peliharaan.
 
6. Cuti Sehari.
Apalagi bila Anda sudah merasa jenuh dengan pekerjaan sehari-hari. Ambil cuti sehari dan lakukan apa pun yang ingin dilakukan seharian penuh. Ini lebih baik daripada sehari di akhir pekan.
7. Jalan-Jalan Di Alam Terbuka.
Kadang kita lupa memperhatikan dunia yang terbentang di sekitar. Mengamati alam akan membuat kita merasa lebih enak dan kalem. Berjalanlah di taman. Amati dan pandanglah pohon, rumput, langit, kemudian bernapaslah.
 
8. Melakukan Sesuatu Yang Sudah Lama Ingin Anda Kerjakan.
Mengapa menundanya lagi? Lekas kerjakan dan Anda akan merasa lebih baik.

Tidak ada komentar