Cara menghalau rasa sedih dari pikiran anda:


http://wongedanbagu.blogspot.com
Cara menghalau rasa sedih dari pikiran anda merupakan postingan yang saya buat khusus buat sobat saya yang beberapa waktu yang lalu bertanya seputar rasa sedihAda perkataan yang saya kutip dari buku karangan dale Carnegie, kata yang sangat baik sekali menurut saya dan sangat mengena kepada setiap individu yang dilanda kesedihan dan kehawatiran, inilah kalimat itu :
“ Orang tidak akan mudah jadi sedih bila ia sedang sibuk mengerjakan sesuatu yang memerlukan pikiran”.
Mengapa hal sederhana diatas saya anggap memiliki efek yang sangat berarti dan mujarab ? yakni tetap sibuk dapat menghalau kekuatiran, sebab ada hukumnyaDan salah satu hokum yang paling mendasar yang pernah di kemukakan psikologi. Hukum tersebut adalah bahwa pikiran manusia betapapun cerdasnya, sama sekali tidak mungkin bisa memikirkan lebih dari satu hal pada satu saat tertentu. Anda belum yakin? Baiklah, mari kita adakan percobaan…misalnya sekarang anda sedang duduk santai, kemudian anda banyangkan bentuk monas Jakarta dan raut muka presiden kita, nah coba secara bersamaan. Bisa ? he he..pastilah anda memikirkannya secara bergantian, benar bukan?

Bila kita tidak sibuk, pikiran kita akan menjadi hampa. Setiap mahasiswa ilmu alam tahu bahwa “ alam tidak menyukai kehampaan”. Seperti yang kita lihat pada bola lampu, ketika kita lubangi sedikit saja lampu tersebut, maka seketika itu juga udara masuk dan matilah lampu itu.


James L. Mursell, Profesor pendidikan di Teachers College, Colombia, beliau berkata 
“ kesedihan hati biasanya mengalau pikiran anda bukan pada saat anda mengerjakan sesuatu..”. 
Bagaimana menghalau rasa sedih dari pikiran anda ? Cukuplah kesibukan itu akan membuat hati kita tercurahkan untuk kesibukan itu, jadi..katakan no pada sang sedih.

Tidak ada komentar