Mengenai Saya

Foto saya

Salam Rahayu kanti Teguh Slamet Berkah Selalu dari saya untuk semuanya tanpa terkecuali. Perkenalkan Saya... Dengan Nama asli: Toso Wijaya. D.  Nama Lahir saya: Djaka Tolos. Dan Akrab di panggil Wong Edan Bagu atau WEB dalam dunia Spiritual Laku Ketuhanan. saya lahir di lereng gunung ciremai Cirebon jawa barat. Pada hari Rabu Pon, tgl 13/08/1959, Anak kedua dari empat bersaudara, yang lahir dari kedua orang tua, Bapak Bernama: Matsalim dan Ibu Bernaman Dewi Arimi.  Mulai dari Nenek moyang hingga ke bapak ibu sampai ke saya sendiri. Kami Suka Berspiritual. artinya... suka mempelajari hal-hal yang ga'ib. Tapi bukan sembarang Ghaib, karena Ghaib yang saya pelajari, adalah Ghaib-Nya Dzat Maha Suci Hidup (TUHAN). Bukan yang lain.  Karena itu Sejak usia 9 tahun, saya sudah mempelajari ilmu-ilmu katikjayan, kususnya ilmu kanuragan dan ilmu jaya kawijayan Warisan dari para leluhur saya di telatah tanah pasundan. Sebagai bekal untuk mengembara dalam melacak jejak Dzat Maha Suci yang Gha'ib.  

Dan setelah melalui berbagai macan dan banyak lika liku proses kehidupan. saya berhasil menemukan intisari pati Laku Spiritual Hakikat Hidup yang sebenarnya, dari semua dan segalanya tentang Hidup dan Kehidupan BerTuhan... dan sejak itulah, saya berhenti mengembara dan berpetualang. Lalu menekuni secara Khusus/Istiqomah Laku Spiritual Hakikat Hidup. Yang pelajarannya saya dapatkan, dikala puasa ngebleng di goa singabarong pulau nusa kambangan cilacap jawa tengah,  yaitu,,. Wahyu Panca Laku. Cara untuk Mempraktekan Wahyu Panca Gha'ib, yang hanya mempelajari Hidup dan kehidupan serta Dzat Maha Suci Hidup, bukan yang lainnya... disamping terus belajar dan belajar, untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari saya... Karena saya tidak suka Neko-neko. Saya membuka Pengobatan dan Konsultasi Alternatif Tradisional, mempraktekan ilmu pengobatan spesialist Stroke. Dengan Cara Terapi Pijat Urut dan Jamu Herbal Ramuan Sendiri. Yang pernah saya Pelajari dari beberapa orang Guru saya... Dan semoga, apa yang saya lakukan ini. bisa dan dapat bermanfaat pada diri saya sendiri dan buat semua saudara-saudari saya tanpa terkecuali..... Itulah sekelumit tentang saya dan mohon maklumnya jika terkesan berlebihan; Salam Rahayu kanti Teguh Slamet Berkah Selalu dari saya untukmu sekalian... _/!\_

Rabu, 30 Oktober 2013

Sedikit Arti Cublek-Cublek Suweng

http://wongedanbagu.blogspot.com

Cublek Cublek Suweng... 
Siapa Yg Tidak Mendengar Lagu Ini Yg Khas Di Masa Kita Kecil, Kata “Cublek” Adalah Sebuah Kata Kebiasan Atau Idium Yg Digunakan Untuk Sebuah Permainan Saling Tebak, Sedang Kata Suweng Artinya Adalah Hiasan Di Telinga ( Bukan Anting-Anting Atau Giwang) Tapi ( Ayo Lah ) Bermain Tebak Tebakan 
( Sebuah ) Informasi Yang Sangat Penting.

Suwenge Ting Gelenter...
Seperti Diatas Suweng Artinya Adalah Sebuah Informasi Yg Penting, Ting Gelenter Artinya Adalah Banyak Tersebar/Berserakan, Jadi Kalo Digabungkan Kedua Kata Tersebut Ditemukan Arti : Informasi Penting 
( Ini ) ( Sebenarnya ) Tersebar Disegala Tempat. Suatu Contoh Doly Pasti Tahu Di Mana Dia Berada.

Mambu Ketundung Gudhel...
Mambu Artinya Adalah Tercium Atau Terdeteksi, Ketundung Artinya Adalah Diusir / Dihilangkan, Gudhel Artinya Adalah Anak Sapi, Cuman Saya Merasa Kata “Gudhel” Adalah Sebuah Kata" Idium Yang Mengartikan Orang Bodoh Atau Orang Yang Sok Tau Akan Tetapi Tidak Tau, Kenapa Koq Artinya Begitu ? Gudhel Adalah Anak Sapi, Sapi Adalah Hewan Yang Sangat Bermanfaat Khusus Nya Masyarakat Pertanian, Disamping Manfaat Susunya Daging Dan Tenaga Nya Biasanya Juga Dimanfaat Kan. 
Akan Tetapi “ Gudhel ” ... Memang Benar Adalah Anak Sapi ( Hewan Yang Sangat Bermanfaat ) Akan Tetapi Ketika Masih “ Gudhel ” ( Ketika Sapi Masih Kecil ) Sapi Kecil Tersebut, Taunya Cuman Makan Dan Bermain ( Masih Belum Bisa Dimanfaatkan Belum Keluar Susunya, Tenaganya Juga Masih Terlalu Kecil, Dagingnya Pun Masih Sedikit ). Jadi Arti Kata “ Mambu Ketundung Gudhel ”. 

Pak Empong Lera Lere...
Pak Empong Adalah Idium Kata Dari Dewasa / Kedewasaan, Sebab Artinya Empong Adalah Ompong Untuk Penyebutan Orang Yg Sudah Berumur, Sedang Disebut Pak Adalah Artinya Tua Yang Memiliki Arti Juga Sudah Menjadi Dewasa, Jadi Kata “Pak Ampong” Adalah Merujuk Pada Kata “Orang Yang Dewasa Dikarenakan Mempunyai Banyak Pengalaman” Kemudian Lera-Lere Artiya Adalah Menoleh Kanan Kiri Atau Memilih Milih. Jadi Kata “Pak Empong Lera Lere” Adalah "Orang Dewasa Yang Sudah Banyak Pengalaman ( Mencari Dengan ) Memilah Milih ( Secara Cermat )".

Sopo Ngguyu Ndelek Ake...
Artinya “ Siapa Yang Tertawa ( Pasti ) Menyembunyikan”, Memiliki Persamaan Arti Sama Seperti “ Siapa Yang Tertawa / Menertawakan Pasti Mengetahui  ( kebohongan ) Yang Ada” Atau Kalau Lebih Dipermudah Kalo Dibaca Akan Ketemu Kata Aeperti Ini “ Siapa Yang ( Mengetahui Pasti Akan ) (Ketika ) Mengetahui  ( kebohongan ) Yang Ada ”.

Sir, Sirpong Dele Kopong…
Kalo Kata “ Sir Pong Dele Kopong ” Kurang Lebih Artinya Emmm … Pong Adalah Sesuatu Hal Seperti Bola Yang Kosong Didalam Nya, Sedang Dele ( Kedelai ) Kopong Adalah Kedelai Yang Mengambang Diatas Air… Kalau Gak Salah Artinya Menjadi Seperti Ini… “ ( Sesuatu ) Yang Dianggap Besar Tersebut Sebenarnya Tidak Ada Isinya ” Atau Memiliki Persamaan Arti Dengan Ini ( Biar Nyambung Sama Kalimat" Terdahulunya, Sebab Ini Adalah Rangkaian Sebuah Tembang ) “ Informasi Yang Dianggap Benar Sekarang Ini, Sebenarnya Adalah Kebohongan ”.

Jadi Kalo Digabungkan Semua Katanya Dan Disusun Sesuai Susunan “ Tembang Cublak Cublak Suweng ” Membentuk Kalimat Seperti Ini :

- ( Ayo Lah ) Bermain Tebak Tebakan ( Sebuah ) Informasi Yang Sangat Penting.
- ( Sebenarnya) Informasi Penting ( Ini ) ( Sudah ) Tersebar Disegala Tempat.
- Contohnya Doly Tadi, Yg saya sebut Di Atas, ( Tetapi Ketahuilah ) Kalo Ketahuan - - ( Informasi Penting Ini ) Bakalan Diusir / Dihilangkan / Dirusak Oleh Orang-Orang -- Yang Tidak Mengerti ( Bodoh ) Orang Dewasa Yang Sudah Banyak Pengalaman ---- Ilmu ( Mencari Dengan ) Memilah Milih ( Secara Cermat ). Siapa Yang Mengetahui - Pasti Akan ) Tertawa / Menertawakan ( Ketika ) Mengetahui ( Kebohongan ).
- Informasi Yang Dianggap Benar ( Secara Umum ) Sekarang Ini Sebenarnya            
- Adalah Kebohongan. Informasi Yang Dianggap Benar ( Secara Umum ) Sekarang -- Ini Sebenarnya Adalah Kebohongan. Siapa Yang ( Mengetahui Pasti Akan )   
- Tertawa / Menertawakan ( Ketika ) Mengetahui ( Kebohongan ).

Salam Hormat Saya
Ttd,
 Wong Edan BaGu
 Rahayu..... kanti Teguh slamet Berkah
Posting Komentar