Mengenai Saya

Foto saya

Salam Rahayu kanti Teguh Slamet Berkah Selalu dari saya untuk semuanya tanpa terkecuali. Perkenalkan Saya... Dengan Nama asli: Toso Wijaya. D.  Nama Lahir saya: Djaka Tolos. Dan Akrab di panggil Wong Edan Bagu atau WEB dalam dunia Spiritual Laku Ketuhanan. saya lahir di lereng gunung ciremai Cirebon jawa barat. Pada hari Rabu Pon, tgl 13/08/1959, Anak kedua dari empat bersaudara, yang lahir dari kedua orang tua, Bapak Bernama: Matsalim dan Ibu Bernaman Dewi Arimi.  Mulai dari Nenek moyang hingga ke bapak ibu sampai ke saya sendiri. Kami Suka Berspiritual. artinya... suka mempelajari hal-hal yang ga'ib. Tapi bukan sembarang Ghaib, karena Ghaib yang saya pelajari, adalah Ghaib-Nya Dzat Maha Suci Hidup (TUHAN). Bukan yang lain.  Karena itu Sejak usia 9 tahun, saya sudah mempelajari ilmu-ilmu katikjayan, kususnya ilmu kanuragan dan ilmu jaya kawijayan Warisan dari para leluhur saya di telatah tanah pasundan. Sebagai bekal untuk mengembara dalam melacak jejak Dzat Maha Suci yang Gha'ib.  

Dan setelah melalui berbagai macan dan banyak lika liku proses kehidupan. saya berhasil menemukan intisari pati Laku Spiritual Hakikat Hidup yang sebenarnya, dari semua dan segalanya tentang Hidup dan Kehidupan BerTuhan... dan sejak itulah, saya berhenti mengembara dan berpetualang. Lalu menekuni secara Khusus/Istiqomah Laku Spiritual Hakikat Hidup. Yang pelajarannya saya dapatkan, dikala puasa ngebleng di goa singabarong pulau nusa kambangan cilacap jawa tengah,  yaitu,,. Wahyu Panca Laku. Cara untuk Mempraktekan Wahyu Panca Gha'ib, yang hanya mempelajari Hidup dan kehidupan serta Dzat Maha Suci Hidup, bukan yang lainnya... disamping terus belajar dan belajar, untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari saya... Karena saya tidak suka Neko-neko. Saya membuka Pengobatan dan Konsultasi Alternatif Tradisional, mempraktekan ilmu pengobatan spesialist Stroke. Dengan Cara Terapi Pijat Urut dan Jamu Herbal Ramuan Sendiri. Yang pernah saya Pelajari dari beberapa orang Guru saya... Dan semoga, apa yang saya lakukan ini. bisa dan dapat bermanfaat pada diri saya sendiri dan buat semua saudara-saudari saya tanpa terkecuali..... Itulah sekelumit tentang saya dan mohon maklumnya jika terkesan berlebihan; Salam Rahayu kanti Teguh Slamet Berkah Selalu dari saya untukmu sekalian... _/!\_

Minggu, 29 Januari 2012

7: PANTUN PILIHAN:


^_^ SAJAK SANG SUFI ^_^
Kuselesaikan tarian cintaku. Dalam sujud dalam wujud. Dalam fikir dalam dzikir. Sedalamnya cinta yg dalam.
Kutuntaskan sajak cintaku. Sepanjang ma'rifat sepanjang hayat. Sepanjang iman sepanjang jalan. Sepanjang cinta yg panjang.
Hingga tak tersisa dalam jiwaku. Setitik embun duniawi. Pun putri.
Sebab cintaku. Telah hamba damba. Pada-Mu cinta ini kupersembahkan. Hanya pada-Mu. Ya. . .Allohu. . .Robbi.


+!! BUNGA KAMBOJA !!+
Adakah yang lebih setia. Selain bayang-bayang daun kamboja. Tak lekang waktu itu rindu. Cinta menembus sang fana. Seperti janji-janjinya. Yg tak berubah, dan tak pernah berubah disegala waktu. Hingga sampai berakhirnya dunia.
Meski sedikit demi sedikit. Sang hamba menggerogotinya. Hingga engkau gemetar. Ketika kamboja membayang. Yg daunnya melambai riang tuk menghantar pulang kepadaNya.


*** LAILATUL QODAR ***
Inilah malam yg Alloh janjikan. Lebih bermakna dari seribu bulan.
Butir-butir putih. Memilih insan putih hati. Yg mengerti. Langkah tak sepanjang sajadah.
Dilangit. Kerlip bintang berganti riang. Iringi Jibril turun kebumi.
Angin enggan berhembus. Mengheningkan malam. Hingga fajar tiba.
Malam lailatul qodar. Malam impian. Mukmin diatas bumi Alloh. 


{C}{I}{N}{T}{A}
Semua manusia pasti pernah mencinta dan dicintai. Maka tak ada baiknya jika seseorang tidak mencintai. Celaka bagi dunia ketika penduduknya tidak mencintai atau dicintai. Dunia tidak ada baik dan nikmatnya jika engkau tidak mencintai siapa-siapa. Tinggalah bersama orang yg kau nikmati cintanya. Karena zaman akan memangsamu jika kamu sendirian. 


{{P.U.I.S.I.}}
Puisi..............Apakah puisi itu...? Sajakkah................? Atau........................... Mungkin coretan dinding. Menghiasi hati. Dari setiap nurani. Ah....Puisi. Mencerminkan isi hati. Isi nurani......... Dari setiap insani. Itu mungkin cerminan hati. Ragu hati ini. ´Tuk memberi arti. Dari sepucuk puisi. Arti puisi. Puisi......Dan Puisi........................


CINTA; {{LAHADHAT}}
Semua bencana itu bersumber dari pandangan. Seperti api besar itu bersumber dari percikan bunga api. Betapa banyak pandangan yg menancap dlm hati seseorang. Seperti panah yg terlepas dr busurnya. Selagi seseorang memiliki mata, berasal dr sumber matalah semua marabahaya. Mudah beban melakukannya, dilihatpun tak berbahaya. Tapi, jgn ucapkan selamat datang kesenangan sesaat yg kembali membawa bencana...


SAHABAT SEJATI;
Waku berganti waktu. Hari berganti hari. Tahun berganti tahun. Ku slalu teringat dirimu. Selalu terbayang wajahmu. Senyummu selalu ada dibayanganku. Saat suka dan duka kita selalu bersama. Kini kita tlah berpisah. Tapi suatu hari pasti bertemu. Hatiku terasa rindu. Meski kita berjauhan. Tapi persahabatan kita tetap abadi. Sahabatku...Kau sahabatku yg paling setia. 
Posting Komentar