Mengenai Saya

Foto saya

Salam Rahayu kanti Teguh Slamet Berkah Selalu dari saya untuk semuanya tanpa terkecuali. Perkenalkan Saya... Dengan Nama asli: Toso Wijaya. D.  Nama Lahir saya: Djaka Tolos. Dan Akrab di panggil Wong Edan Bagu atau WEB dalam dunia Spiritual Laku Ketuhanan. saya lahir di lereng gunung ciremai Cirebon jawa barat. Pada hari Rabu Pon, tgl 13/08/1959, Anak kedua dari empat bersaudara, yang lahir dari kedua orang tua, Bapak Bernama: Matsalim dan Ibu Bernaman Dewi Arimi.  Mulai dari Nenek moyang hingga ke bapak ibu sampai ke saya sendiri. Kami Suka Berspiritual. artinya... suka mempelajari hal-hal yang ga'ib. Tapi bukan sembarang Ghaib, karena Ghaib yang saya pelajari, adalah Ghaib-Nya Dzat Maha Suci Hidup (TUHAN). Bukan yang lain.  Karena itu Sejak usia 9 tahun, saya sudah mempelajari ilmu-ilmu katikjayan, kususnya ilmu kanuragan dan ilmu jaya kawijayan Warisan dari para leluhur saya di telatah tanah pasundan. Sebagai bekal untuk mengembara dalam melacak jejak Dzat Maha Suci yang Gha'ib.  

Dan setelah melalui berbagai macan dan banyak lika liku proses kehidupan. saya berhasil menemukan intisari pati Laku Spiritual Hakikat Hidup yang sebenarnya, dari semua dan segalanya tentang Hidup dan Kehidupan BerTuhan... dan sejak itulah, saya berhenti mengembara dan berpetualang. Lalu menekuni secara Khusus/Istiqomah Laku Spiritual Hakikat Hidup. Yang pelajarannya saya dapatkan, dikala puasa ngebleng di goa singabarong pulau nusa kambangan cilacap jawa tengah,  yaitu,,. Wahyu Panca Laku. Cara untuk Mempraktekan Wahyu Panca Gha'ib, yang hanya mempelajari Hidup dan kehidupan serta Dzat Maha Suci Hidup, bukan yang lainnya... disamping terus belajar dan belajar, untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari saya... Karena saya tidak suka Neko-neko. Saya membuka Pengobatan dan Konsultasi Alternatif Tradisional, mempraktekan ilmu pengobatan spesialist Stroke. Dengan Cara Terapi Pijat Urut dan Jamu Herbal Ramuan Sendiri. Yang pernah saya Pelajari dari beberapa orang Guru saya... Dan semoga, apa yang saya lakukan ini. bisa dan dapat bermanfaat pada diri saya sendiri dan buat semua saudara-saudari saya tanpa terkecuali..... Itulah sekelumit tentang saya dan mohon maklumnya jika terkesan berlebihan; Salam Rahayu kanti Teguh Slamet Berkah Selalu dari saya untukmu sekalian... _/!\_

Selasa, 05 Juli 2011

LEBAR-SEMPIT, DUNIA-SURGA, FANA-KEKAL. MAU YANG MANA?


LEBAR-SEMPIT, DUNIA-SURGA, FANA-KEKAL. MAU YANG MANA?
Memilih satu di antara dua pilihan seringkali mudah, bahkan sepertinya kita yakin memilih salah satu dengan gampangnya tanpa berpikir panjang karena ada pola-pola pikir yang cenderung membuat kita mengambil salah satu pilihan dengan cepat. Tetapi sayangnya mudah mengambil keputusan bukan berarti pilihan itu pasti benar atau bijak.

Dua pilihan utama ini bisa menjadi banyak macam pilihan, di antaranya:
1. Lebar atau Sempit
2. Dunia atau Surga
3. Fana atau Kekal
4. Daging atau roh atau Roh atau Sempurna……….

Daftar dua pilihan tersebut bisa dijabarkan lebih banyak lagi di mana pada intinya manusia harus memilih untuk memilih taat kepada Allah atau menuruti keinginannya sendiri. Keinginan sendiri seringkali lebih lebar dan mudah, lebih bersifat daging daripada Roh. Keinginan sendiri biasa menguntungkan atau memuaskan keinginan kita selama di dunia ini tetapi bukan untuk kepentingan kekal kita nantinya di surga.

Walau sekilas sepertinya mudah, pilih A atau B, pilih besar atau kecil, manusia banyak yang memilih pilihan yang salah. Mengapa? Karena kadar daging keduniawian dalam hidup kita seringkali lebih besar dari "kadar Firman Tuhan dan Sabda Hidup". Mengambil pilihan yang benar akan lebih dimudahkan apabila kadar Firman Tuhan dan Sabda Hidup dalam tubuh rohani kita lebih tinggi daripada kadar keduniawian yang ada dalam kehidupan kita.

Selama dalam proses meningkatkan kadar Firman dan Sabda, manusia pasti sering menghadapi situasi di mana kita harus mengambil keputusan dan mungkin banyak di antaranya pilihan salah yang diambil. Oleh karena itu kita perlu berdoa pada Tuhan untuk menjaga kita untuk selalu berada dalam jalanNya dan meminta ampun atas segala kesalahan yang pernah diambil.

Dalam kehidupan, saya juga mengalami masa-masa di mana keinginan daging, keinginan egosentris, keinginan duniawi jauh lebih kuat. Sungguh bersyukur, Roh Suci mengingatkan lagi bahwa manusia ini penuh kelemahan dan sungguh sia-sia kehidupan yang mengutamakan pilihan-pilihan Dunia, pilihan Fana atau Daging karena Nabi Sulaiman as, Raja yang penuh hikmat dan sangat kaya serta sudah memuaskan dirinya dengan pilihan-pilihan Daging. Hingga sampai mendapati bahwa semuanya sia-sia. Mengapa saya harus mengulangi kesalahan Sulaiman dan tidak belajar dari dia?

Saya menyadari bahwa hidup saya bukannya untuk dunia lagi, tujuan hidup saya juga bukan dunia ini, karena kehidupan dunia ini tidak berarti apa-apa dibandingkan kemuliaan kehidupan sempurna  yang Maha Hidup janjikan. Hidup saya di dunia adalah untuk mengenal Allah lebih lagi, Kehidupan saya adalah menggenapkan rencanaNya di dalam hidup dan kehidupan saya, serta memenangkan perlombaan kehidupan bersama Maha Suci Hidup.

Apabila kehidupan Anda masih saja mengutamakan keakuan, masih mengutamakan kedagingan, tidak memikirkan hal-hal rohani atau kesempurna’an, sudah saatnya Anda mempertimbangkan pilihan yang lain, yang lebih Sempit, mungkin Susah, mungkin Lama, namun akhirnya membawa kepuasan hidup, kebahagiaan sejati, serta kehidupan yang sesungguhnya.

Sungguh bodoh apabila kita mengambil pilihan karena itu Nikmat, Enak, Mudah, Asik, tetapi semuanya membawa kebinasaan kekal dalam hidup dan kehidupan Anda.

Jadi bagaimana supaya Anda lebih bijak dan tidak salah dalam mengambil keputusan terhadap pilihan-pilihan yang ada?
Tingkatkan kadar Firman dan Sabda dalam hidup Anda!

Bagaimana caranya?
Lakukan hal-hal berikut:
1. Minum "Firman Tuhan" tiap hari karena Firman seperti air yang menyegarkan tubuh rohani Anda
2. Bernapas dalam doa tiap saat
3. Lakukan meeting dengan "Hidup, sang Maha Hidup" sesering mungkin
3. Lingkupi diri anda dengan atmosfir Rasa dalam persekutuan rohani atau kekadhangan sesering mungkin
4. Jalani "karir" pelayanan untuk perusahaan Hidup
5. Tabung dan investasikan uang Anda untuk "Perusahaan Hidup" yang kekal dengan memberi persepuluhan maupun persembahan khusus untuk mereka yang membutuhkan
6. dan yang terakhir "Just Do It" untuk semua Firman yang Anda dengar

Apabila rajin melakukan "prosedur-prosedur" tersebut, saya yakin Anda akan lebih bijak dalam memilih……….Salam Rahayu kanti Teguh Slamet Berkah Selalu Lurr

Sumber : http://putraramasejati.wordpress.com
Posting Komentar